Sel. Okt 20th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Dr Sonedi Rektor Baru UMP

Palangka Raya, KBIRAYANEWS.  Dr.Sonedi,MPd juga sebagai putra Dayak terbaik dipercayakan menganti seniornya Dr.H.Bulkani,MPd yang sudah menyelesai tugas dua periode sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UMP).

Jabatan Rektor UMP resmi beralih dari Dr H Bulkani MPd kepada Dr Sonedi MPd usai prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Aula Perguruan UMP, Sabtu (12/1/19) pagi.

Pelantikan dipimpin Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof H Lincolin Arsyad MSc PhD, didampingi Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Prof Dr Ir H Udiansyah MS.

Hadir dalam kegiatan itu Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) diwakili Sekda H Fahrizal Fitri, Wakapolda Brigjen Pol Rikwanto, Wakil Ketua DPRD H Abdul Razak, Bupati Sukamara H Windu Subagio, Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah, jajaran rektorat perguruan tinggi negeri dan swasta se-Kalteng, petinggi perbankan, dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Lincolin Arsyad, dalam arahannya usai memimpin prosesi pelantikan dan sertijab, menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat rektor terdahulu, H Bulkani atas pengabdiannya yang sangat baik.

Dikatakan Arsyad, di masa kepemimpinannya, H Bulkani berhasil membawa UMP pada pencapaian-pencapaian yang luar biasa. Salah satunya, menjadikan UMP sebagai peraih nilai tertinggi dalam penilaian akreditasi perguruan tinggi swasta se-Kalimantan.

Terhadap pejabat rektor baru, Arsyad meminta yang bersangkutan mampu melanjutkan pencapaian-pencapaian tersebut guna mewujudkan cita-cita menjadikan UMP sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkualitas.

Dia mengingatkan, Pengurus Pusat Muhammadiyah telah merumuskan sejumlah target yang harus dicapai rektor baru dalam rentang waktu 2019-2023 mendatang. Target terbesar adalah menjadikan akreditasi UMP naik dari “B” menjadi “A”.

Terkait permintaan tersebut, Sonedi menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan target-target tersebut. Khusus untuk merealisasikan peningkatan level akreditasi, dirinya akan berupaya maksimal memenuhi prasyarat yang telah ditentukan.

BACA JUGA :  Terima Hibah, Muhammadiyah Bangun Sarana Ibadah dan Pendidikan di Satu Kawasan

Di antaranya, mendorong terciptanya sumber daya manusia (SDM) di lingkup pengajar UMP dengan status guru besar, meningkatkan kuantitas dan kualitas jurnal penelitian para pengajar, serta menambah dan meningkatkan akreditasi program-program studi yang ada.

“Untuk mewujudkan itu, Saya berharap dukungan dan kerja sama semua pihak, khususnya di lingkup UMP,” ujar Sonedi.(Dayak News/Din/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *