Sab. Okt 17th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

PDAM Imbau Pelanggan Lunasi Tunggakan

Kuala Kurun, kbirayanews – Pelanggan Perusaaan Daerah Air Minum (PDAM) Turta Bahalap Kuala Kurun, Gunung Mas (Gumas) masih ada yang menunggak pembayaran.

Direktur PDAM Gumas Guntur J Ruben kepada Dayak News di Kuala Kurun, Kamis (17/1/19) mengatakan, data hingga akhir tahun 2018 ada sekitar 10 persen pelanggan PDAM yang belum membayar rekening air PDAM.Tunggakan ada yang sampai tiga bulan.

“Tahun ini kami harap dapat diselesaikan demi kebaikan kita bersama. Pasalnya PDAM maju tidak lepas dari dukungan pelanggan melalui ketaatannya membayar rekening air PDAM,” ungkap Guntur.

Dikarakan, kami berikan toleransi kepada pelanggan yang menunggak, mereka dapat membayar rekening air PDAM secara bertahap sampai lunas.

“Tapi kalau ternyata toleransi dari kami itu diabaikan, mereka tidak juga membayar tunggakan pemakaian air PDAM tahun 2018 itu,kami akan lakukan pemutusan sambungan.Dapat disambung kembali apabila mereka melunasinya,” tegas Guntur.

Menurut Guntur, mereka telah melakukan perjanjian kerjasama(MoU) dengan Kejaksaaan Negeri(Kejari)
Gumas yang berkaitan dengan pendapat hukum,
bantuan hukum dan tindakan hukum.

“Salah satu bantuan yang diberikan pihak Kejaksaan Negeri Gumas,dalam hal pemberian pemahaman kepada pelanggan yang menunggak untuk mentaati kewajibannya,sekaligus penagihan terhadap pelanggan yang dianggap nakal,” ujar Guntur.

Dampak positif dari kerjasama itu,lanjut dia, tahun 2018 jumlah tunggakan yang bisa ditagih pihak Kejaksaan Negeri Gumas kurang lebih 50 persen dari jumlah tagihan Rp 79 juta lebih.

“Pelanggan yang masih belum membayar tunggakannya tahun 2018,sekali lagi kami minta pengertiannya untuk dapat menyelesaikannya segera tahun ini,tapi kalau tetap tidak diindahkan,opsi itu maka pemutusan sambungan terpaksa dilakukan,” tegasnya.

Pembayaran rekening air PDAM oleh pelanggan,kata Guntur,merupakan pendapatan PDAM yang digunakan untuk membiayai kegiatan operasional PDAM dalam melayani pelanggan akan kebutuhan air bersih.

BACA JUGA :  Gubernur : Masyarakat Ingin Pemerintahan yang Bersih, Transparan, dan Bebas Korupsi

“Kondisi PDAM yang kita harapkan sehat kedepan,tidak terlepas dari dukungan pelanggan melalui ketaatannya membayar rekening air PDAM.Disamping kami terus berupaya meningkatkan pelayanan,seperti pendistribusian air PDAM 24 jam ke pelanggan ,minimalisir kebocoran,peningkatan kualitas air dan peningkatan layanan lainnya,” tukas Guntur.(Dayak News/PR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *