Jum. Okt 30th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Bupati Barsel Minta ASN Netral di Pemilu

Edi Kristianto

Buntok, (kbirayanews). Bupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri melalui Sekda Barsel, Edi Kristianto mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu harus netral pada pemilihan umum Presiden dan Legislatif tahun 2019.

“Kita meminta kepada ASN harus netral, dan tidak boleh memihak meskipun mempunyai hak pilih,” katanya, di Buntok, awal pekan lalu.

Ia mengatakan, meskipun memiliki hak pilih, ASN juga tidak boleh menampak-nampakan siapa calon yang akan dipilih.

Apalagi sampai mengajak atau mengampanyekan salah satu calon anggota Legislatif, maupun calon Presiden, dan Wakil Presiden, ucap Edi Kristianto.

Edi mengingatkan kepada para ASN di Barsel agar jangan coba-coba untuk ikut berpolitik praktis pada saat Pemilu nantinya.

“Apalagi sampai menggunakan fasilitas atau aset negara, karena, apabila ASN ikut berpolitik praktis akan kena sanksi sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” katanya.

Dia mengimbau, kepada masyarakat di wilayah setempat supaya melaporkan kepada pihaknya kalau ada ASN yang tidak netral, dan ikut berpolitik praktis.

Selain itu lanjut dia, kalau melaporkan bahwa ada ASN yang diketahui tidak netral, dan ikut berpolitik praktis harus disertai bukti yang kuat, dan bukan rumor atau isu belaka.

“Kalau memang ada bukti seperti foto sedang ikut berkampanye, serta ada saksinya, maka ASN yang bersangkutan akan kita berikan sanksi sesuai dengan peraturan, dan perundangan-undangan yang berlaku,” tegasnya. (Dayak News/PR/BBU)

BACA JUGA :  Golkar Kalteng Tentukan Usungan di Pilgub Berdasarkan Survei LSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *