IVO KAMPANYEKAN MINUM AIR PUTIH

oleh -76 views

Palangka Raya, (kbirayanews) Yulistra Ivo Azhari Sugianto juga Ketua TP-PKK Kalimantan Tengah (Kalteng) mengunjungi Posyandu Manjuhan Sehat.

Ivo Azhari Sugianto Sabran dalam kunjunganya tersebut, mengkampanyekan minum air putih kepada anak-anak dan masyarakat untuk kehidupan sehat khususnya lambung dan pencernaan.

Kegiatan dimulai dengan senam, minum air oleh belasan anak-anak PAUD dan SD bersama guru setempat.Ivo bersama tim dokter dari Puskesmas Kayon, menyerukan pentingnya menjaga kondisi kesehatan di masyarakat dimulai sejak dini, baik dilingkungan masyarakat serta dilingkungan sekolah.

Dikatakan, kunjungan kami kesini, dalam rangka mensport anak-anak minum air enam gelas sehari dan memberikan himbauan dan sosialisasi untuk mengurangi konsumsi gula atau minuman yang manis-manis agar tubuh terawat sejak dini.

Kami juga menyarankan agar membawa bekal air minum sendiri dari rumah. Kenapa air putih dari rumah?. Ivo menjelaskan, untuk mengurangi penggunaan sampah plastik.

Dia menyerukan meminum air putih paling sedikit enam gelas sehari dan mengurangi konsumsi manis manis untuk kesehatan tubuh.

“Kampanye minum air putih ini juga agar ginjal sehat serta berdampak pada kesehatan tubuh lainya. Inilah peran PKK dalam memberikan edukasi serta mendorong element masyarakat. PKK sendiri memiliki banyak jenjang sampai ke pedesaan ke kelompok kecil masyarakat sehingga dapat berupaya mengkampanyekan berbagai edukasi kesehatan, khusunya minum air putih ini,” katanya.

Kepala Puskesmas Kayon, Palangka Raya, dr.Hendy mengatakan,dengan peran PKK ini dapat juga membantu mengkampanyekan kesehatan untuk anak-anak usia dini, yakni enam gelas sehari sejak usia dini.

“Sosialisasi oleh PKK dikalangan anak-anak PAUD dan SD ini sangat bagus, dimana kampanye minum air putih enam gelas sehari manfaatnya sangat bagus bagi tubuh dan ginjal sehat lagi,” kata dr.Hendy.(Dayak News/PR/BBU).

BACA JUGA :  KONFERENSI PWI KOTIM SIAP DIGELAR, PEMILIHAN KETUA TIDAK AKAN AKLAMASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *