DAD KALTENG PERERAT KEBERAGAMAN

oleh -116 views

Palangka Raya, kbirayanews. Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus memupuk semangat toleransi dan menjunjung tinggi keberagaman untuk hidup rukun, damai tentram dalam satu wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Momentum Naral tahun 2018 tidak disia-siakan oleh DAD Kalteng. Meski masuk dalam tahun 2019, gelar natal yang diberi tofik Natal Kebangsaan sangat meriah di lokasi kantor DAD Kalteng, gedung Betang Eka Hafakat jalan RTA Milono Palangka Raya, Sabtu (19/1/19).
Natal Kebangsaan ini dihadiri tokoh nasional, Mahfud MD. Kedatangannya disambut para pejabat di Kalteng, TNI maupun Polri dan instansi terkait lainnya.
Mahfud yang didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran beserta pejabat lain terlihat melangkahkan kaki menuju pusat acara perayaan Natal.
Pada kesempatan itu beberapa tarian adat disuguhkan mengiringi menuju tempat duduk yang telah disediakan.
Ketua panitia, Rawing Rambang mengatakan kegiatan itu dihadiri TNI, Polri, pemerintah, gabungan KORPRI, organisasi kemasyarakatan, pemuda, lintas agama, DAD Kalteng dan seluruh komponen masyarakat Kalteng.
“Natal Kebangsaan bertujuan memupuk semangat kebangsaan dalam bingkai NKRI. Menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama menuju Kalteng berkah,” ucap Rawing dalam sambutannya.
Dikatakan, rangkaian kegiatan diawali dengan kunjungan kasih ke panti sosial, jompo dan panti asuhan. Puncak ibadahnya berlangsung di lokasi kantor DAD Kalteng.Akhir kegiatan dilakukan perayaan Natal dengan berbagai kegiatan serta makan bersama sekitar 5000 orang lebih.(Dayak News/PR/BBU).

BACA JUGA :  PERUSAHAAN SAWIT DIMINTA MEMBANGUN DESA SEKITAR KEBUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *