Kam. Okt 29th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

FPK Kalteng Wujudkan Kebersamaan Dalam Natal Bersama

Palangka Raya, kbiraya – Forum Pembauran Kebangan Provinsi Kalimantan Tengah (FPK Kalteng) berupaya mewujudkan keragaman dalam kehidupan berbangsa, dan bernegara melalui natal bersama seluruh masyarakat dari Sabang sampai Papua yang tergabung dalam FPK di provinsi ini, kata Ketua FPK Johannes Fredy Ering di Palangka Raya, Rabu.

Perayaan natal lintas etnis ini akan digelar di Universitas Palangka Raya (UPR) pada Minggu, 27 Januari 2019 dengan melibatkan semua masyarakat yang tergabung dalam paguyuban masing-masing daerah di provinsi Bumi Tambun Bungai tersebut, tambah Fredy Ering yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalteng itu.

“Perayaan natal lintas etnis ini baru pertama sekali kita laksanakan secara bersama. Semua etnis masyarakat yang tergabung dalam paguyuban masing-masing provinsi ini ikut bersama dalam perayaan natal tersebut. FPK adalah organisasi yang menjadi lokomotif menggerakkan kebersamaan masyarakat daerah ini,” katanya.

Freddy mengatakan, paguyuban masyarakat dari berbagai provinsi yang ada di Kalteng, mulai dari provinsi Aceh sampai Papua kini tercatat 23 paguyuban. Sebagian pengurus paguyuban masing-masing provinsi itu masuk, dan ikut membantu di kepengurusan FPK Provinsi Kalteng, termasuk dalam pelaksanaan perayaan natal lintas etnis ini.

Perayaan natal linta etnis itu bertema “Dengan hikmah natal kita mantapkan persatuan dan pembauran kebangsaan dalam menunjang pembangunan daerah menuju Kalteng Berkah”, kata Freddy seraya menambahkan, paguyuban masyarakat dari berbagai provinsi ikut memberi kontribusi bagi pembangunan daerah ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat jalinan hubungan kebersamaan dalam kehidupan berbangsa di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kebersamaan akan lebih “mesra” bila itu berhimpun etnis yang tergabung dalam paguyuban masyarakat, yang sekarang dipayungi sebuah organisasi bernama FPK provinsi Kalteng.

BACA JUGA :  Gumas Promosikan Obyek Wisata Puruk Sandukui

“Ini merupakan kegiatan pertama kita lakukan terkait keagamaan, perayaan natal lintas etnis. Nanti pada momentum lain seperti hari raya Idul Fitri kami juga akan mengadakan kegiatan halal bi halal bersama. Jadi, kebersamaan yang terjalin dalam forum ini dapat mewujudkan kehidupan damai dalam keragaman,” katanya.

Perayaan natal lintas etnis yang dijadwalkan akan dihadiri Gubernur H. Sugianto Sabran serta kepala Dinas instansi, dan pejabat di daerah itu akan berlangsung di Aula Universitas Palangka Raya (UNP), tambah ketua panitia JTM Pandiamgan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *