Sen. Okt 19th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Longsor di Bengkayang, 3 Warga Meninggal

PONTIANAK, 3/1(Kbiraya)- Hujan lebat yang melanda Wilayah Kabupaten Bengkayang khususnya di desa Sungkung mengakibatkan terjadinya tanah longsor.


Kejadian tanah longsor ini mengakibatkan puluhan rumah warga rusak dan tiga orang di kabarkan meninggal dunia.
Hal itu dikatakan Rut salah seorang warga yang dihubungi melalui HP pagi ini Sabtu (2/2).
Ia mengatakan, pada malam hari Kamis (31/1) hingga dini hari hujan turun sangat deras di Wilayah Kabupaten Bengkayang khsusnya di Desa Sungkung dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Akibat derasnya hujan terjadi longsor di desa Sungkung.
Pada saat kejadian, warga sangat sulit dievakuasi atau menyelamatkan diri karena hujan deras. Akibatnya sebagain besar warga menyelamatkan diri ke gereja yang berada di dekat lokasi longsor.
Akibat longsor ini tiga orang dikabarkan meninggal dunia dan diperkirakan sembilan atau sepuluh rumah terbawa arus longsor serta puluhan orang mengalami luka luka. Saat ini sebagian besar warga masih berada di penampungan yaitu di gereja yang berada di dekat lokasi kejadian.
Lokasi kejadian sangat jauh dari ibu kota Kebupaten Bengkayang dan sangat sulit untuk ditempuh. Untuk menuju lokasi kejadian longsor, lebih dekat ditempuh melalui jalur dari Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau sebab desa Sungkung Sudha berada di daerah perbatasan Kalbar dengan Malaysia.
Pihaknya mengharapkan pemerintah kabupaten maupun provinsi dapat segera memberikan bantuan atau membantu warga yang terkena bencana longsor. Sesuai informasi hari ini Pemkab Bengkayang sudah berada di lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada warga. (sos/bbu).

BACA JUGA :  7 Oknum Anggota PSHT Pelaku Pengeroyokan di Sampit Ditangkap, Polda: Jangan Kaitkan SARA!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *