Jum. Okt 23rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Warga Gumas Penderita Penyakit Langka Meninggal di Jakarta

Kuala Kurun, 5 /2 (Kbiraya) – Ravin Gracio Djawa (4), anak pasangan Rudolf Y Djawa (35) dan Silviana Nurut (31), warga Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Provinsi Kalimantan Tengah, yang mengidap penyakit langka.

Yakni, Disregulasi Imun, Polyendocrinopathy, Enteropati, X-Linked (IPEX) Syndrome meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusomo Jakarta, Senin (4/2/19).
Kabar duka meninggalnya Cio, panggilan Ravin Gracio Djawa, dikabarkan oleh ibundanya, Silviana Nurut melalui akun facebooknya. Cio menghembuskan nafas terakhirnya pada dini hari, Senin (4/2/19), tepatnya pada pukul 02.30 WIB.
“Perjuangan Cio sudah selesai,Nak.. Cio sudah jadi pemenang di hati semua orang yang sayang dan mengasihi Cio.. Tuhan Yesus ternyata lebih sayang Cio dengan mengangkat semua beban penyakit Cio. Cio sudah tidak merasa sakit lagi,” tulisnya dalam beranda akun facebooknya.
Ketika dikonfirmasi awak media, dia mengatakan rencananya jenazah Cio akan dibawa ke rumah duka di jalan Antang Kalang 5 Nomor 32, Palangka Raya, Kalteng pada Selasa (5/2/19). Informasinya, Cio akan dikebumikan di TPU Kristen Km 2,5 Palangka Raya.
Ibu almarhum Cio juga menyampaikan ucapan terimakasih sedalam-dalamnya kepada seluruh pihak yang selama ini telah memberi dukungan, perhatian dan peduli kepada Cio. “Terimakasih atas dukungan doanya. Tuhan memberkati kita semua,” ucapnya.
Untuk diketahui, IPEX Syndrome adalah penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Penyakit ini sangat jarang terjadi di Indonesia. Akibatnya, Cio juga menderita Diabetes Melitus (DM) Type 1 dan organ tubuhnya seperti usus bermasalah.
Karena, tidak bisa mencerna serta menyerap gizi dengan baik sehingga menyebabkan diare kronis yang tidak kunjung berhenti dan juga berat badannya yang turun naik tidak stabil.(ai/bbu).

BACA JUGA :  Waspada! Ular-ular Masuki Rumah Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *