CALON DPD RI, TERAS NARANG INGIN PERJUANGKAN PEMBANGUNAN DI DESA

oleh -82 views

Nanga Bulik, 12/2 (Kbiraya)- Mantan Gubernur Kalimanatan Tengah dua periode Dr. Agustin Teras Narang, SH, memastikan bahwa, untuk maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah periode 2019-2024 pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

“Alasan yang sangat mendasar bagi saya untuk maju menjadi calon anggota DPD RI adalah, saya ingin membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di pusat untuk percepatan pembangunan di desa yang ada di Kalimantan Tengah ini,” kata Teras Narang, pada saat melakukan kunjungan di Kecamatan Delang, kemarin.

Menurutnya, lembaga DPD RI, mempunyai peranan yang sangat penting untuk memajukan pembangunan di suatu daerah. Bahkan DPD RI bukan sekedar memberikan pertimbangan kepada DPR RI saja, akan tetapi DPD RI dapat menyambungkan kondisi aspirasi masyarakat daerah kepada Pemerintah Pusat.

Dirinya juga menyebutkan, selama ini peranan dari DPD RI masih kurang begitu dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Tengah. Untuk itu dirinya akan membuktikan bahwa lembaga DPD RI sangat dibutuhkan dalam menyerap aspirasi masyarakat di desa.

Ditambahkannya, dirinya pernah ditawarkan untuk menjadi duta besar RI di salah satu negara. Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan dan keinginan yang kuat, maka tawaran itu ditolak dengan ikhlas untuk lebih dulu mementingkan masyarakat Kalimantan Tengah daripada hanya sekedar mencari jabatan.

“Jabatan sebagai duta besar di salah satu negara kurang optimal dipergunakan untuk memberikan suatu dorongan terhadap kemajuan pembangunan yang ada di Kalimantan Tengah disegala bidang. Inilah yang menjadi alasan yang sangat mendasar untuk menolak menjadi seorang duta besar, saya lebih memilih untuk maju sebagai calon anggota DPD RI perwakilan Kalimantan Tengah,” pungkas Teras Narang. (Fuad/BBU)

BACA JUGA :  Massa Kembali Gelar Aksi Bela Rohingya di Kedubes Myanmar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *