Sen. Okt 26th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Harga Tiket Pontianak–Jakarta Capai Rp 1,8 Juta

PONTIANAK, 13/ 2 (Kbiraya)- Sejak dua pekan terakhir ini atau sepekan menjelang perayaan Cap Go Meh, harga tiket tujuan Jakarta – Pontianak dan sebaliknya, Pontianak – Jakarta mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Dimana harga tiket tujuan Pontianak – Jakarta sekarang ini berkisar antara Rp 1.600.000, – hingga Rp 2.000.000, per orang.

Hal itu dikatakan Jhoni (47) salah seorang agen penjual tiket kepada wartawan di Kota Pontianak pada Selasa (10/2).

Ia mengatakan, sejak beberapa pekan terakhir ini harga tiket tujuan Pontianak – Jakarta atau sebaliknya Jakarta – Pontianak mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Biasanya harga tiket Pontianak – Jakarta hanya berkisar antara Rp 700.000, – 1.200.000, per orang, namun sekarang ini mengalami kenaikan hingga Rp 2.000.000 per tiket bahkan lebih.

Kemungkinan besar kenaikan harga tiket ini dipengaruhi oleh perayaan tahun baru Imlek dan menjelang perayaan Cap Go Meh yang akan belangsung pada pekan depan. Pada saat perayaan hari besar seperti ini, banyak warga Kalbar khusunya etnis Tionghoa yang pulang kampung ke Kalbar khususnya ke Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

Artinya sebelum Imlek, terjadi arus mudik akibatnya permintaan tiket mengalami peningkatan dan dengan sendirinya terjadi kenaikan harga. Selanjutnya dari Pontianak warga banyak yang kembali ke daerahnya atau kerumahnya di luar Kalbar sehingga terjadi arus balik dan permintaan tket juga mengalami peningkatan.

Selain itu sekarang ini menjelang perayaan Cap Go Meh yang biasanya dirayakan secara meriah di Kota Pontianak dan Kota Singkawang. Perayaan Cap Go Meh sudah menjadi kalender wisata nasional dan menjadi perhatian masyarakat banyak.

Pada perayaan Cap Go Meh ini banyak warga yang datang ke Kalbar khususnya ke Kota Singkawang untuk menyaksikan perayaan Cap Go Meh. Kondisi ini juga mengakibatkan peningkatan kunjungan ke Kalbar dan mengakibatkan terjadinya kenaikan permintaan tiket dari luar Kalbar ke Kalbar

BACA JUGA :  Sebelum Terjangkit, Menhub Sempat Sebut Orang Indonesia Kebal Corona Karena Suka Nasi Kucing

Kemunginan besar kondisi ini merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kenaikan harga tiket dari luar Kalbar ke Pontianak dan sebaliknya. Jadi tidak kemuntup kemungkinan usai perayaan Cap Go Meh harga tiket akan kembali normal di bawah satu juta rupiah per orang. (sos/bbu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *