Jum. Okt 30th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Festival Cap Go Meh Masuk Wonderfull Indonesia

SINGKAWANG, 22 / 2 ( Kbiraya)-Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan, mulai tahun 2019 Festival Cap Go Meh (CGM) sudah menjadi event nasional atau “ Wonderful “ Indonesia 2019. Artinya Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata sudah memasukkan CGM menjadi 100 of event tahun 2020.


Hal itu dikatakan Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie usai perayaan festival Cap Go Meh Rabu (20/2/19).
Ia mengatakan, festival Cap Go Meh menjadi daya magnet tersendiri yang mengundang orang datang ke Kota Singkawang. Hal itu terlihat dari pada setiap perayaan Fetival Cap Go Meh pengunjung sangat ramai dan datang dari berbagai negara dan hal itu menjadi peluang multi player efek.
Selain itu dalam tahun ini Kota Singkawang ditetapkan juga sebagai sebagai kota tertoleran nomor satu se- Indonesia. Oleh sebab itu sebagai kota wisata, rasa aman nyaman dan tenteram merupakan hal yang sangat dibutuhkan.
Selain itu, pemerintah juga sudha melaksanakan pembangunan Bandara di Kota singkawang. Yaitu dengan ditandai dilaksanaknnya pemancangan tiang pertama bandara Kota Singkawang oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi beberapa hari yang lalu.
Jadi dengan adanya rasa aman dan nyaman itu, orang akan datang ke Singkawang. Selain itu dengan dibangunnya sarana dan prasarana imfrastruktur Bandara Singkawang akan lebih memudahkan orang datan utuk berinvestasi dan berwisata ke Kota Singkawang.
Pihaknya mengharapkan pembangunan Bandara Kota Singkawang dapat dilaksanakan dan diselesaikan dengan cepat. Sehingga dapat lebih mendekatkan Kota Singkawang ke berbagai daerah di Indonesia. Sebab dengan adanya bandara di kota Singkawang maka penerbangan akan dapat diakses ke berbagai daerah secara langsung ke Kota Singkawang. Jadi tidak seperti selama ini yaitu harus ke Pontianak lalu melanjutkan perjalanan kurang lebih 3 jam perjalanan dari Kota Pontianak ke Singkawang. (sos/bbu).

BACA JUGA :  Tokoh Kubar Janji Sumbang Gaji Jika Terpilih jadi Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *