Ming. Nov 1st, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Langkah Pembangunan “Kalteng Berkah” (Bagian 2)

Palangka Raya, (kbiraya).Pembangunan yg dilakukan dengan tujuan kesejaheraan akan berdampak positif pd kemajuan kehidupan ekonomi masyarakat. Dampak ini yg diharapkan semua elemen masyarakat karena kemajuan baru dapat dicapai manakala berbagai fasilitas pendukungnya tersedia sesuai masa dan waktunya. Sulit diprediksi langkah maju bila fasilitas ikutannya jauh dari yg diharapkan. Ini salah satu kontribusi pemikiran yang akan mewujudkan Kalteng Berkah. Saling mendukung dalam pergerakan program pembangunan akan mempercepat tujuan kemajuan.


Mencermati berbagai potensi yg terdapat di provinsi ini, agaknya tidak sulit menindaklanjuti berbagai program pembangunan tepat sasaran, kesejahteraan. Kerja sama sinergi dg tujuan saling mendukung akan mempercepat realisasi program. Saling mendukung antardinas, dan saling mendukung antarpemerintah pusat dan provinsi. Jika saja pemikiran ini seiring sejalan akan memudahkan upaya mencapai tujuan kesejahteraan. Kebersamaan dalam program dan sinergi implementasi kerja bisa lebih cepat realisasi. Dana alokasi khusus dlm bentuk OTONOMI KHUSUS agaknya terbuka jalan bila dikaitkan dengan potensi dan dinamika yg kini berkembang di masyarakat.
Akses keindahanBerat sama dipikul, ringan sama dijinjing akan menjadi mudah dalam melangkah, dan ini terbuka akses keindahan dalam kebersamaan. Tak ada yg berat bila semua program pembangunan, dan sesuai tugas pokok dan fungsinya, dilakukan bersama dg tujuan serupa. Kebersamaan sejatinya dpt mewujudkan keberhasilan dan sukses bersama. Sulit diprediksi mencapai tujuan kemajuan manakala berbagai program dilaksanakan tanpa sokongan antarlini yg sama tujuan. Tak ada yg mustahil, semua dapat dilakukan dg niat ibadah menuju Kalteng Berkah. Mari kita melangkah menuju Kakteng Berkah.
Untuk mewujudkan cita-cita mulia itu diperlukan kontribusi pemikiran masyarakat, akademisi, pemuda, dan orang-orang berkompeten di bidangnya. Program pembangunan yg menjadi visi misi Gubernur H. Sugianto Sabran-Habib H. Ismail itu akan terwujud menjadi nyata bila semua elemen ikut memberi kontribusi pemikirannya. Banyak energi dan potensi positif yg membantu mempercepat pembangunan daerah ini. Semua energi positif itu dapat menambah motivasi masyarakat berkreasi. Masyarakat bergegas melangkah memproduktifkan lahan dg menanami berbagai komoditi pertanian akan menerangi Kalteng Berkah.
Semua program yg mendukung Kalteng Berkah dapat diimplementasikan bersama seluruh komponen masyarakat daerah ini. Masyarakat berpartisipasi aktif mewujudkan gagasan ini sesuai profesinya masing-masing. Pemerintah menyinari lini yg menjadi lentera menggapai tujuan pembangunan kesejahteraan masyarakat. Berbagai pemikiran positif dpt disumbang sejalan dengan program tersebut. Tujuannya untuk mempercepat langkah menuju Kalteng Berkah, yang pada intinya meraih kesuksesan pembangunan di segala bidang.
Banyak aspek pembangunan yang dilakukan pemerintah di seluruh Provinsi ini memerlukan kontribusi masyarakat. Mustahil pemerintah membangun suatu daerah dengan predikat sukses tanpa dukungan masyarakat. Dukungan masyarakat menjadi salah satu usaha mempercepat pelaksanaan program yg kini sedang dilakukan pemerintah. Masyarakat memiliki peran penting di semua sektor, dan ini sejatinya mendapat perhatian pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan. Itu langkah bersama dalam kebersamaan untuk mewujudkan harapan yang berkah.
Melangkah bersama dengan tujuan yang sama tentu memerlukan strategi sinergi dalam visi dan pemikiran rancang masa depan. Menyatukan pemikiran memang sulit dilakukan, tapi setidaknya pembangunan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan agaknya tak ada kendala, dan tak berbeda bila direalisasikan. Komunikasi menjadi salah satu strategi yang bisa membuka jalan sesuai harapan. Komunikasi harus dibangun melalui tim asistensi permanen sehingga arus informasi antara pemerintah dan masyarakat berjalan seperti diharapkan. Tak mustahil gagasan Kalteng Berkah akan mewujudkan masyarakat sejahtera secara nyata.
Tim asistensi dinilai penting seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi komunikasi dewasa ini. Tim ini dapat meminimalisir informasi kontroversial terhadap sesuatu di tengah masyarakat. Berbagai informasi yang berkembang terkait pembangunan menjadi perhatian, dicermati dan sekaligus disahuti posirif manakala informasi tersebut mendorong kemajuan pembangunan kesejahteraan. Informasi yang sarat potensi dan energi motivasi dikaji, dan dijadikan tali pengikat erat hubungan antarmasyarakat.

BACA JUGA :  MR GKE Palangka Raya Ganti Lima Ketua BPH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *