Jum. Okt 23rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Langkah Pembangunan “Kalteng Berkah” (Bagian 4)

Palangka Raya, (kbiraya). Banyak jalan yang bisa ditempuh untuk menyukseskan sebuah program seperti dinukilkan H. Sugianto Sabran-Habib H. Ismail, Kalteng Berkah. Jika semua pikiran, kekuatan, dan energi yang terdapat di provinsi berjulukan Tambun Bungai dan Bumi Pancasila menyatu untuk tujuan ini, tidak mustahil Kalteng Berkah terwujud cepat. Program pembangunan yang dimotivasi sinergi bersama seluruh komponen masyarakat akan terwujud bermufakat karena itu adalah keinginan kolektif berintikan kesejahteraan. Semua akan terlaksana sesuai rencana manakala pemerintah dan masyarakat saling menyahuti program ini.


Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa program Kalteng Berkah sebuah visi kemajuan bersama bagi kesejahteraan masyarakat. Tidak keliru manakala semboyan ini dimasyarakatkan sebagai upaya menyatukan pemikiran, pandangan, dan rencana ke depan untuk mewujudkan program tersebut. Keberhasilan mewujudkan Kalteng Berkah merupakan kesuksesan bersama seluruh masyarakat di provinsi ini. Pemerintah dan masyarakat bergandengan tangan menyukseskan gagasan brilian Sugianto Sabran. Berbagai potensi energi yang tersedia dicurahkan bagi tujuan kemajuan pembangunan kesejahteraan masyarakat. Potensi energi daerah ini sangat dimungkinkan mewujudkan pembangunan kesejahteraan yang tentunya melibatkan semua puhak, termasuk perusahaan swasta. Partisipasi perusahaan swasta tidak harus mundur terkait berbagai program pembangunan yang dilakukan pemerintah di daerah tersebut. Pimpinan perusahaan swasta yang selama ini memanfaatkan potensi energi daerah ini ikut memberi kontribusi maksimal untuk mendukung mewujudkan gagasan brilian H. Sugianto Sabran tersebut. Kontribusi pemikiran, dan dukungan finansial harus diwujudkan untuk menyukseskan program pembangunan kesejahteraan masyarakat itu. Sumber daya manusia berkualitas akan menghasilkan pemikiran cerdas untuk memanfaatkan potensi energi bagi kelanjutan pembangunan. Sumber daya manusia sebagai pelaksana kerja nyata menjadi penting dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Sumber daya alam menjadi salah satu bidang yang menjadi pendukung keberhasilan pembangunan kesejahteraan. Masyarakat akan merasa sejahtera manakala keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah bisa dekat dan menyentuh nuraninya. Mereka bisa menikmati keberhasilannya pembangunan yang sudah dilaksanakan pemerintah. Pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan merupakan salah satu dari berbagai sektor pembangunan lainnya yang diharapkan masyarakat. Tidak berlebihan memang, jalan dan jambatan menjadi urat nadi tumbuh dan berkembang ekonomi masyarakat. Infrastruktur berseri ekonomi masyarakat tak bertepi. Roda berputar, ekonomi lancar merupakan harapan individu tanpa kecuali. Pembangunan jalan dan jembatan pedesaan serta berbagai infrastruktur lainnya perlu dilakukan untuk mewujudkan Kalteng Berkah di masa mendatang.
Semua program harus dilakukan secara bertahap sesuai prioritas. Program-program yang rapat dengan Kalteng Berkah semua tersusun rapi sebelum implementasi, dan ini menjadi prioritas sebelum berbagai aspek lainnya dilaksanakan secara tuntas. Keterpaduan pelaksanaan perlu dipertimbangkan dalam upaya merealisasikan kemajuan pembangunan. Banyak “mutiara” yang ikut mendukung gagasan brilian Gubernur H. Sugianto Sabran. Semua mutiara itu memiliki visi dan misi sejalan, dan memberi dukungan untuk menyukseskan pembangunan kesejahteraan masyarakat daerah ini. Keberhasilan mustahil dapat diraih kentara manakala kejayaan pemikiran tak seberapa. Nilai sukses dan keberhasilan akan lebih bermakna bila pekerjaan untuk kepentingan masyarakat dilaksanakan bersama. Berat sama dijinjing, ringan sama dipikul menjadi salah satu pilihan sinergi menindaklanjuti program ini. Kebersamaan dalam keragaman akan mewujudkan keindahan. Pada waktunya akan indah bila keberhasilan yang dicapai merupakan hasil kerja bersama. Makna suatu keberhasilan kerja sama dan kerja bersama akan prima dalam nilai kemanfaatan dengan durasi pemakaian jangka panjang. Melangkah bersama untuk kepentingan bersama memerlukan kerja keras, kerja cerdas, dan keikhlasan. Semua masyarakat sepakat memanfaatkan potensi energi, misalnya tentu akan memberi solusi mempercepat program ini. Kesepakatan merupakan langkah merealisasikan tujuan kesejahteraan. Langkah bersama akan bermakna bagi masyarakat. Langkah bersama akan membuka jalan menuju harapan bersama, kemajuan. Maju bidang industri, pertanian, dan maju mengembangkan inovasi produk hingga pemasaran dunia internasional. Budaya maju ini yang perlu dibudayakan dalam kehidupan masyarakat. Pembangunan sektor pariwisata dan budaya merupakan salah satu aspek yang juga penting dilakukan sesuai perkembangan. Berbagai objek dan daya tarik wisata bisa dipadukan dengan budaya dan kearifan lokal sehingga original budaya tetap terasa. Pembangunan objek dan daya tarik pariwisata perlu ditata dengan nuansa budaya tradisi modifikasi, dan jika dimungkinkan kolaborasi teknologi. Pembangunan sektor pariwisata yang sarat modifikasi tanpa menjauhkan tradisi diprediksi menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domistik dan mancanegara. Ini adalah langkah mewujudkan Kalteng Berkah. Bersama kita melangkah mewujudkan Kalteng Berkah.

BACA JUGA :  Rayaniatie: Perempuan Gumas Pantas Berperan di Pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *