Rab. Okt 21st, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

PSI Kalteng Gelar Dialog Kebangsaan

Palangka Raya, kbiraya – Dewan Pimpinan Wilayah Partasi Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar dialog kebangsaan Masa Depan Indonesia dan Toleransi di Palangka Raya, Kamis (21/3/2019) dengan menampil lima narasumber, dan dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni.

Dialog kebangsaan bertajuk “Masa Depan Indonesia dan Toleransi” yang berlangsung di gedung pertemuan Keuskupan Palangka Raya itu diikuti peserta dari berbagai organisasi keagamaan dan organisasi kepemudaan di provinsi yang dijuluki “Bumi Tambun Bungai dan Bumi Pancasila” tersebut.

Sekjen PSI Raja Juli Antono mengatakan, tidak ada perdamaian yang dapat dinikmati manusia di dunia antaragama tanpa perdamaian antarmanusia. Jadi, toleransi antarmanusia didasari pada kedalaman mengamalkan nilai-nilai kemanusiaan serta eksistensinya sebagai sebagai makhluk ciptaan penguasa alam semesta.

Dialog antaragama dalam upaya menjalin kebersamaan dinilai sangat diperlukan sebagai upaya mempererat hubungan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Toleransi akan terbina lebih baik manakala dialog antaragama dilakukan secara terus menerus di masa mendatang.
(sky).

BACA JUGA :  Langkah Pembangunan “Kalteng Berkah” (Bagian 4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *