TNI DAN POLRI JAMIN KEAMANAN SAMPAI TPS

oleh -30 views


PONTIANAK, 8/4/19 (Kbiraya). Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH mengatakan, Pemilu Run ini adalah olahraga membangun kebersamaan kita dalam bingkai NKRI.

Kegiatan ini adalah dalam rangkaian Pemilu 2019 yaitu masih dalam masa kampanye artinya pesta demokrasi atau pesta harus kita buat gembira.
Hal itu dikatakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Polisi Drs Didi Haryono SH MH saat acara Pemilu Run ditaman Alun Kapuas pada Minggu (6/4/19).

Ia mengatakan, Pemilu Run secara serentak digelar dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota di Indonesia dan untuk Kalbar dilaksanakan di Kota Pontianak. Pemilu ini identik dengan Pesta yang dimeriahkan oleh orang – orang terdekat yang tentunya bertujuan untuk kebahagiaan.

Selanjutnya “Pesta” demokrasi ini merupakan suasana gembira dan bahagia yang didalamnya terdiri dari saudara-saudara kita, family-family kita, tetangga kita, teman-teman kita di masa SD SMP SMA dan perkuliahan serta handai taulan. Oleh sebab itu mari tetap kita bangun terus soliditas dan solidaritas sesama serta integritas kita yang berbhineka dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pentingnya rasa aman di Pemilu 2019 adalah, sama halnya seperti makan dan minum dan aman adalah kebutuhan dasar kita. Untuk itu mari kita sukseskan agenda nasional ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Ia menambahkan, jajaran Polri dan TNI menjamin kemanan pemilu 2019 hingga sampai ke TPS TPS. Oleh sebab itu masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk datang ke TPS sebab jajaran TNI dan Polri tetap menjamin keamanan dalam pelaksanaan pemilu.

Sementara itu, Ketua KPU Kalbar Ramdan S.Pd.I, M.Pd, mengatakan, pihaknya menggelar Pemilu Run 5K dengan tema pemilih berdaulat, negara kuat. Kegiatan Pemilu run ini juga dihadiri oleh jajaran forkopimda, Komisioner Bawaslu dan jajaran Komisioner KPU Kalbar ini diikuti setidaknya ribuan masyarakat.

BACA JUGA :  18 ORANG NAPI HUKUMAN MATI MINTA SEGERA DIEKSEKUSI

Ia mengatakan, hal ini adalah salah satu kegiatan sosialisasi dalam rangka memotivasi dan mengingatkan masyarakat tentang pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019. Sekaligus juga mengimbau untuk datang ke TPS mulai pukul 07.00-13.00 WIB yaitu untuk pemungutan hingga penghitungan suara.

Selain Pemilu Run berbagai kegiatan juga sudah dilaksanakan seperti “goes to campus” serta kegiatan secara langsung bersama masyarakat dengan sosialisasi ayo ke TPS di Kakap dan akan diteruskan di daerha lain yait dalam rangka untuk emningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.(SOS/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *