AKLAMASI,HENDI NURFALAH PIMPIN PWI LAMANDAU

oleh -19 views

PALANGKA RAYA, 26/4/19 (Kbiraya). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamandau menggelar Konferensi Luar Biasa (KLB), di Palangka Raya, Jumat (26/4/19) pagi. Dari kegiatan ini, forum konferensi secara aklamasi memilih ketua PWI Lamndau beserta susunan kepengurusan periode 2019-2023.

KLB yang digelar di Balai Wartawan (Sekretariat PWI) Palangka Raya ini dibuka langsung Ketua PWI Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sutransyah. Kegiatan dihadiri pula Ketua Dewan Pembina PWI Kalteng Barthel Usin, serta sejumlah pengurus lainnya.

Agenda KLB diawali dengan laporan pertanggung jawaban kepengurusan (demisioner), dilanjutkan penyusunan program kerja 3 tahun ke depan, dan agenda utama pemilihan ketua serta penyusunan kepengurusan.

Sesi pemilihan ketua baru ini diawali dengan penjaringan nama calon oleh 6 anggota tetap PWI Lamandau. Hasil penjaringan ini hanya memunculkan satu nama, yakni Hendi Nurfalah (Borneo News) yang memperoleh 4 suara. Sedangkan 2 suara lagi dalam penjaringan ini memilih abstain.

Dari penjariangan tersebut, Hendi Alfatah akhirnya dinyatakan secara aklamasi berhak menjabat sebagai ketua periode kepengurusan baru. Selanjutnya, ketua terpilih bersama tim formatur menyusun struktur kepengurusan baru.

Dari rapat tertutup tim formatur, posisi sekretaris diamanatkan kepada Heriyadi (SKH Palangka Post) dan Bendahara Karamoi Suwartono (Harian Tabengan).

Ketua terpilih Hendi Nurfalah mengatakan, setelah konferensi ini dirinya beserta kepengurusan yang telah terbentuk akan langsung melakukan persiapan kegiatan pengukuhan dan pelantikan yang diproyeksikan digelar di Nangabulik, Lamandau.

Terkait visi/misi kepengurusan, Dia menjanjikan akan menghidupkan organisasi ini sehingga dapat memberi manfaat nyata bagi seluruh anggota, dan berperan serta memajukan daerah.

Di kegiatan yang sama, Ketua PWI Kalteng H Sutransyah, berpesan, pengurus baru bisa secepatnya menyampaikan hasil konferensi ini kepada jajaran pemerintahan daerah serta lembaga legislatif di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA :  LANGKAH PEMBANGUNAN KALTENG BERKAH BAGIAN 1

Hal itu, terang Sutransyah, dalam rangka menjaga dan meningkatkan hubungan kemitraan antara PWI dan jajaran eksekutif maupun legislatif setempat yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Saya juga berpesan agar kepengurusan baru ini mampu mengayomi seluruh anggota dengan baik. Salah satunya dengan memberikan kesempatan setiap anggota dalam kegiatan-kegiatan peningkatan profesionalitas kewartawanan,” sebut Sutransyah.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Pembina PWI Kalteng Barthel Usin. “Selamat atas terpilihnya kepengurusan baru PWI Lamandau hasil KLB ini,” kata Barthel.

Dia mengingatkan, PWI merupakan organisasi profesi wartawan terbesar dari level pusat hingga daerah. “Saya berharap kepengurusan yang terbentuk ini mampu menjaga marwah organisasi ini dengan terus melakukan evaluasi dan perbaikan kinerja,” tandasnya. (SAR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *