Jum. Okt 23rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Kabut Asap Selimuti Palangka Raya

Palangka Raya,12/9/19 (kbiraya) – Wilayah ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya, sejak pagi hingga siang pukul 12.00 Wib terlihat diselimuti kabut asap yang diduga akibat kebakaran lahan di daerah tersebut.

Pantauan kbiraya di Palangka Raya, Kamis (12/9/2019), kabut asap yang terlihat menebal di beberapa kawasan seperti jalan RTA Milono, jalan Yos Sudarso, kawasan Tilung, dan Jalan G. Bos tidak menyehatkan bagi masyarakat.

Kabut asap yang menyelikuti udara kota Palangka Raya hingga pukul 14.45 Wib belum terlihat “mengundurkan diri” di wilayah kota cantik tersebut. Langit terlihat masih dipenuhi kabut asap yang dalam beberapa hari terakhir sudah mereda.

Banyak sumber asap terlihat di wilayah kota Palangka Raya. Sejumlah petugas pemadam kebakaran terlihat sedang berupaya memadamkan api sebagai mengurangi kabut asap yang sejak pagi menyelimuti udara kota tersebut.

Masyarakat kota Palangka Raya berharap tidak ada kabut asap di daerah tersebut karena itu dapat mengganggu aktivitas warga dan sekaligus mengganggu kesehatan. Walau pun tidak separah tahun 2015, namun diharapkan terus berkurang dan hilang kabut asap di kota ini.

“Kita semua mengharapkan kabut asap segera hilang di udara kota ini. Kita juga berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan semua pihak yang terlibat memadamkan api akibat kebakaran selama ini,” kata seorang warga kota, Sutinah. (kbi/sky).

BACA JUGA :  Ibu Gubernur Kampanyekan Minum Air Putih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *