Jum. Okt 23rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Zetanet Amankan Data Pribadi Pengguna Internet

Profesor Dr Lord Jack Rahman

Palangka Raya, kbiraya (30/9) – Zetanet sebagai teknologi internet baru menyatakan akan dapat mengamankan data pribadi pengguna internet dan sekaligis menonaktifkan semua bentuk pelanggaran yang terjadi di dunia maya.
Ini masalah penting yang perlu diperhatikan di zaman teknologi kini dan masa mendatang, kata Pendiri dan CEO Skipjack Corporation Profesor Dr Lord Jack Rahman, Senin (30/9/2019) terkait keamanan data pribadi pengguna internet.

Perlindungan data pribadi menjadi semakin penting. Istilah “data pribadi” mengacu pada semua informasi pribadi yang digunakan untuk mengidentifikasi seseorang. Hampir setiap transaksi, profil yang dibuat secara online atau offline melibatkan penyerahan beberapa bentuk data pribadi sebagai imbalan.

Dia menjelaskan, perusahaan yang menangani dan menyimpan informasi pribadi pelanggan, termasuk mereka yang menggunakan sarana elektronik seperti perusahaan media sosial, portal pekerjaan, dan situs properti.

Ada kewajiban melindungi data itu, tetapi kebanyakan gagal melakukannya. Selalu ada berita konstan mengenai pelanggaran data di perusahaan besar seperti Facebook, Google, di mana data pribadi jutaan pengguna dikompromikan, dan pengguna tidak dapat mengatasi skenario tersebut.

Meskipun mengetahui risiko dan masalah tersebut, orang masih cenderung menggunakannya, dan perusahaan seperti Google, Facebook, dan Amazon telah membangun “kerajaan” dengan data pribadi orang.

Data yang telah diretas atau disusupkan akan dijual. Ada pasar gelap yang menguntungkan untuk data, dan peretas sering menjual informasi dalam jumlah besar ke penipu profesional, perusahaan pesaing.

Setelah scammer mendapat informasi pribadi Anda, ada banyak cara untuk menggunakannya yang kemudian menyusup ke kehidupan pribadi dan profesional Anda. Jadi, mengabaikan perlindungan data pribadi dapat menyebabkan banyak masalah selanjutnya.

Misalnya, coba masuk ke akun media sosial Anda dan dapatkan akses ke informasi tentang keluarga dan teman Anda. Percakapan pribadi yang mungkin dilakukan seseorang dengan orang atau bisnis lainnya.

BACA JUGA :  Harga Tiket Pontianak–Jakarta Capai Rp 1,8 Juta

Dapatkan informasi pribadi tentang perusahaan atau bisnis Anda. Akses rekening bank atau utilitas Anda. Ini pencurian identitas. Pemerasan dan tebusan karena tidak membocorkan data pribadi. Semua itu perlu dilindungan dengan sistem keamanan teknologi.

Tujuan perlindungan data pribadi penting dan bukan hanya karena seseorang, tetapi itu adalah melindungi hak-hak dasar dan kebebasan orang tersebut. Karena itu, kepastian melindungi data pribadi seseorang juga berarti bahwa hak dan kebebasan seseorang tidak dilanggar.

Perlindungan data pribadi juga membantu menjaga privasi; Hal lain yang orang tidak dapat melakukan. Beberapa perusahaan dan teknologi berbeda seperti blockchain sedang digunakan untuk menyelesaikan masalah ini tetapi masih belum mendapatkan kesuksesan.

Masa depan akan cerah dan jauh lebih aman jika teknologi dibangun oleh orang/perusahaan yang berbeda yang benar-benar membantu menjaga perlindungan informasi pribadi. Privasi seseorang harus dilindungi rapi di era digitalisasi ini.

Skipjack Corp adalah pengembang teknologi canggih yang menciptakan internet baru yang disebut Zetanet yang sepenuhnya mengamankan keamanan data pribadi dan menonaktifkan segala jenis pelanggaran.(kbi/sky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *