Rab. Okt 21st, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Danrem Ajak Masyarakat Bangun Daerah

Foto bersama usai pertemuan komunikasi sosial kreatif di Aula Makorem 102/Panju Panjung di Palangka Raya.

Palangka Raya, kbiraya (1/10) – Komandan Korem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saidul Rizal, S. Sos mengajak masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah berpatisipasi membangun daerah “Tambun Bungai dan Bumi Pancasila” lebih maju di masa mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Danrem Kolonel Arm Saiful Rizal dalam pertemuan etnis dari berbagai provinsi di Indonesia bertajuk “Komunikasi Sosial Kreatif Dengan Komponen Bangsa Paguyuban Provinsi Kalteng”, Selasa (1/10/2019).

Hadir pada acara tersebut antara tokoh adat Dayak H Sabran Ahmad, perwakilan paguyuban dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia kini berdomisili di daerah yang pada tahun 1957 pernah dicanangkan Presiden Soekarno sebagai ibu kota negara itu.

Kolonel Saiful Rizal mengatakan, kebersamaan seperti ini merupakan perpaduan hati, lisan, perkataan dan perbuatan. Keragaman dalam kehidupan berbangsa akan berwujud indah bila hati bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pertemuan yang berlangsung di Aula Makorek itu bertema “Melalui Kegiatan Komunikasi Sosial Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, Kesadaran Berbangsa serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Dayak H Sabran Ahmad menyampaikan bahwa budaya suku Dayak sangat toleran dan tanpa membedakan suku, agama dan adat istiadat seperti terlihat dalam kehidupan keluarga di Betang. (kbi/sky)

BACA JUGA :  Waspada! Kota Sampit Masuk Daerah Rawan Penyebaran Virus Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *