Ming. Feb 16th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Abdul Razak Bacagub Golkar Kalteng

Palangka Raya, kbiraya (18/12) Ir H Abdul Razak, ketua dewan pertimbangan partai golongan karya (Golkar), satu -satunya kader partai sebagai Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ini hasil rapat pleno DPD partai berlambang pohon beringin Kalteng yang berlangsung di Palangka Raya, Rabu (18/12).

Rapat diawali dengan sambutan Ketua DPD Golkar Kalteng H.Ruslan AS yang sekaligus membuka rapat pleno terbatas ketua tim Pilkada Pusat Maman Abdurrahman dan sejumlah bacalon Gubernur/wakil gubernur Kalteng serta bacalon bupati/wakil Bupati Kotawaringin Timur yang telah mendaftar secara resmi ke partai Golkar selama proses penjaringan bulan November 2019.

Maman Abdurrahman juga anggota Komisi VII DPR RI dalam sambutannya mengatakan, dalam penetepan sebagai calon Pilkada serentak tahun 2020 di partai golkar, hasil survai memang secara mekanisme menjadi rujukan utama, tapi bukan itu semata-mata. Tapi ada pertimbangan teknis lainnya. Hanya saja tidak disebut secara gamblang dimaksud dengan pertimbangan teknis lain itu.

Bacalon gubernur/wakil gubernur yang mendaftar langsung ke DPD partai Golkar Kalteng selama proses penjaringan, terdapat tujuh nama yang hadir langsung dalam rapat pleno, yakni Ir.H.Abdul Razak dari kader murni dan 6 orang luar kader golkar,yakni Marukan, Nadhalsyah, Ferdy M Yosefp,Sipet Hermanto, Alida Lampe dan bacalon patahana H.Sugianto Sabran.

Namun berkembang dari penyampaian pemandangan umum dari DPD Kabupaten/Kota, Dewan pertimbangan, organisasi didirikan dan mendirikan serta organisasi sayap dalam rapat pleno penetapan yang dilakukan secara tertutup.

Rapat penetapan lanjutan tertutup dibuka oleh ketua DPD Golkar Kalteng H.Ruslan AS.Hasil menetapkan secara resmi 5 nama bacalon gubernur, yakni Ir.H.Abdul Razak, H.Nadalsyah, H.Sugianto Sabran, Muchtarudin dan Halida Lampe.

Sementara bacalon wakil gubernur ditetapkan 6 nama, yaitu H.Edy Pratowo, H.Eddy Raya Samsuri, Ferdy M Yosefp, Habib Ismail, Marukan dan Sipet Hermanto.(kbi/sky).

BACA JUGA :  Tokoh MUI Nilai Ujang Iskandar Ideal Pimpin Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *