Rayaniatie: Perempuan Gumas Pantas Berperan di Pembangunan

oleh -8 views
Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan

Kuala Kurun, kbiraya (7/1) – Kaum perempuan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk menjadi bagian dari pelaku pembangunan. Sebab, secara sumber daya manusia (SDM), kualitas perempuan di daerah ini dinilai memadai untuk mengemban peran tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Raykat Daerah (DPRD) Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan, menyebut, kualitas SDM perempuan, khususnya dalam hal pendidikan sudah relatif setara dengan laki-laki di daerah setempat.

Hal tersebut merupakan potensi yang mendukung tampilnya para perempuan untuk ikut berperan di berbagai sektor pembangunan daerah.

“Bersemangatlah, karena Anda (kaum perempuan) mempunyai potensi sebagai pelaku pembangunan,” ujar politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini kepada wartawan, Selasa (7/1).

Rayaniatie melanjutkan, kualitas para perempuan Gumas tersebut sudah selayaknya dimanfaatkan masing-masing individu. Selain akan berdampak positif bagi kemajuan daerah, tampilnya para perempuan dalam pembangunan juga akan meningkatkan kesejahteraan mereka sendiri.

Ditambahkan perempuan dengan latar pendidikan teologia itu, masuknya tahun baru 2020 sudah seyogianya menjadi momentum penyemangat para perempuan Gumas untuk memajukan daerah dan masyarakatnya. “Mari giat bekerja, giat membaca, giat beribadah, giat memanfaatkan potensi yang ada di daerah ini untuk kesejahteraan keluarga,” ajak legislator dapil satu DPRD Gumas tersebut. (al/sar)

BACA JUGA :  Forum Eksekutif Redaksi Sepakati Legitimasi Aksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *