Sen. Feb 17th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Terima Hibah, Muhammadiyah Bangun Sarana Ibadah dan Pendidikan di Satu Kawasan

HIBAH - Serahterima dana dan lahan hibah dari Didik Suhardi kepada PW Muhammadiyah Kalteng, baru-baru ini. Hibah tersebut sedianya digunakan untuk membangun masjid, asrama siswa, dan perumahan dalam satu kawasan.

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Komitmen Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mendukung kegiatan peribadatan, pendidikan, dan kesehatan di Bumi Tambun Bungai dapat terus dijalankan. Pasalnya, kebutuhan pendanaan organisasi ini relatif tersedia, terutama yang berasal dari hibah perorangan.

Salah satu hibah perorangan yang baru diterima pengurus berasal dari Didik Suhardi. Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ini menghibahkan lahan seluas 4 hektare di Jalan Tjilik Riwut Km.55 Palangka Raya, ditambah dana tunai Rp 150 juta.

Serah terima lahan dan dana dari Didik Suhardi kepada PW Muhammadiyah Kalteng itu digelar baru-baru ini di Palangka Raya.

Ketua PW Muhammadiyah Kalteng Dr H Ahmad Syar’i atas nama pengurus dan keluarga besar Muhammadiyah menyampaikan terimakasih atas hibah Didik Suhardi itu.

Dikatakan Syar’i, hibah lahan dan dana tersebut sedianya digunakan untuk mendukung aktivitas Muhammadiyah Kalteng, khususnya di bidang peribadatan dan pendidikan.

“Untuk tahap pertama, Insya Allah tahun ini akan dimulai pembangunan masjid, perumahan, dan asrama penampungan siswa sekolah dalam satu kawasan,” kata Syar’i, Minggu (26/1/2020).

Dijelaskannya kepantian pembangunan fasilitas tersebut telah dibentuk. “Panitia sudah mulai bekerja mendesain serta menuntaskan tugas dan kewajibannya,” tandas mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng itu. (SAR)

BACA JUGA :  Orangtua Siswa MAN Sepakat Pilih Sutransyah Sebagai Ketua Komite

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *