Jum. Okt 23rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Perayaan Imlek di Pontianak Berlangsung Aman

MISA IMLEK - Suasana pelaksanaan Misa Imlek di Gereja Katedral Pontianak, Sabtu (25/1) pagi. Seluruh kegiatan perayaan tahun baru warga etnis Tionghoa di kota ini berlangsung aman dan lancar. (FOTO : IST)

PONTIANAK, KBIRAYA – Puncak perayaan tahun baru masyarakat keturunan Tionghoa atau Imlek di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Jumat (24/1) hingga pagi hari Sabtu (15/1) berlangsung aman dan lancar.

Sejak Jumat malam, warga etnis Tionghoa memadati berbagai klenteng di kota ini untuk melaksanakan sembahyang Imlek. Sedangkan warga Tionghoa yang beragama Katolik, pada pagi hari Sabtu (25/1) merayakan Imlek dengan melaksanakan misa di Gereja Katedral, dipimpin Uskup Mgr Agustinus Agus.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Uskup Agung Pontianak itu mengatakan, perayaan Imlek tahun 2020 ini merupakan tahun tikus. Hal itu mengharuskan kita untuk terus bekerja keras dan diharapkan selalu ada damai di dunia ini.

“Perayaan Imlek menandakan adanya kebahagian yang sempurna, persatuan, persaudaraan, tanda manis merupakan tanda kebahagianan. Intinya dalam perjalanan tahun ini, hidup kita lebih baik dan lebih bagus lagi,” ujar Uskup Mgr Agustinus Agus.

Uskup melanjutkan, di tahun tikus ini setiap orang perlu bekerja keras, lincah, dan tidak bisa hidup santai, seperti kerja kerasnya tikus.

Di kesempatan yang sama, Suhu Hengky mengatakan, pada intinya tahun baru adalah harapan baru dan harus kita hadapi secara bijaksana. Langit adalah emas, tanah dan air digabung menjadi tanah jadi tikus tanah.

Menurut hitungan Tionghoa, bisnis tahun ini agak susah, kecuali mereka yang bergerak di bisnis perumahan atau properti. “Kehidupan dalam tahun tikus ini biasa saja tetapi untuk keluarga banyak yang bermasalah dan sampai keperceraian. Untuk itu semua umat manusia harus tetap bersabar dan menjalani kehidupan sesuai dengan kondisinya,” sebut Suhu Hengky. (SOS/SAR)

BACA JUGA :  Polda Kalbar Amankan 107 Kg Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *