Sen. Feb 17th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Sekjen ICMI: Muhammadiyah dan NU Panutan dalam Berorganisasi

SILATURAHMI - Pertemuan Sekjen ICMI Pusat Dr Ir H Jafar Hafsah dengan jajaran pengurus ICMI daerah, di Perguruan Muhammadiyah, Palangka Raya, Selasa (28/1/2020) malam. FOTO : IST

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat Dr Ir H Jafar Hafsah menyarankan pengurus daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk terus meningkatkan kinerja organisasi. Caranya, dengan belajar dari kiprah Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU).

Saran tersebut disampaikan Jafar saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Organisasi Wilayah ICMI Kalteng di Komplek Perguruan Muhammadiyah, Palangka Raya, Selasa (28/1/2020) malam.

Tokoh yang termasuk dalam tim perumus Garis-garis Besar Haluan  Negara (GBHN) itu mengatakan, Muhammadiyah dan NU telah terbukti mampu menjaga eksistensi organisasi sejak didirikan hingga saat ini.

Lewat organisasi, Muhammadiyah dan NU dapat mendorong setiap anggotanya dalam membangun kondisi sosial umat dan Bangsa.

Di kesempatan yang sama, Ketua ICMI Kalteng HM Abubakar Muhammad menyampaikan terimakasih atas kesediaan Jafar bersilaturahmi dengan pengurus daerah ini.

“Banyak hal dan masukan yang disam pada pertemuan dan silaturahmi tersebut, penuh keakraban,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalteng itu.

Selain Ketua ICMI Kalteng, turut hadir menyambut kedatangan Sekjen ICMI Pusat sejumlah tokoh akademisi, di antaranya Bulkani, Sabian Utsman, Siti Rahmah, Imam Qulyuti, Hamdanah, dan lain-lain.

Selain bersilaturahmi dengan pengurus ICMI daerah, kunjungan Dr Ir H Jafar Hafsah ke Bumi Tambun Bungai juga diisi dengan pertemuan dengan jajaran civitas akademika Universitas Palangka Raya. (SAR)

BACA JUGA :  Danrem Ajak Masyarakat Bangun Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *