Sen. Feb 17th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Terpeleset di Sel Polres, Tahanan Wanita Tewas

Ilustrasi/Net

PALANGKA RAYA –  Tragis nian nasib YL (27 tahun), warga Jalan Mendawai, Palangka Raya. Tahanan wanita Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam kasus dugaan human trafficking (perdagangan orang) itu meregang nyawa setelah jatuh dan terbentur di sel Polres Palangka Raya, Selasa (28/1/2020) petang.

Informasi terhimpun, peristiwa itu berawal ketika YL yang tertidur coba dibangunkan rekannya sesama tahanan penghuni sel khusus wanita sekitar pukul 16.55 WIB. YL dibangunkan untuk bersiap shalat maghrib.

Setelah terjaga, YL mencoba turun dari bale beton tempatnya berbaring. Nahas bagi korban, Dia terpeleset dan jatuh dengan posisi kepala bagian belakang menghantam beton bale. 

Peristiwa itu membuat YL kejang dan mengeluarkan darah dari hidung. Rekannya yang panik melihat kondisi YL lantas berteriak meminta pertolongan.

Petugas penjagaan dan piket SPKT kemudian datang dan membawa YL ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Sayangnya, nyawa korban tetap tidak dapat tertolong lagi. Dia menghembuskan napas terakhir tak lama setelah mendapat pertolongan medis.

Insiden meninggalnya tahanan ini kini ditangani Satreskrim Polres Palangka Raya dan Ditkrimum Polda.  Saat ini petugas masih mengumpulkan keterangan dari saksi yang juga teman sekamar korban di sel tahanan Polres.

Kepala Sub Dit Jatanras Ditkrimum Polda Kalteng, Kompol Sajarod, kepada wartawan, di RSUD dr Doris Sylvanus membenarkan peristiwa meninggalnya tahanan tersebut. Dijelaskan Sajarod, YL merupakan tahanan Ditkrimum Polda Kalteng yang dititipkan ke Polres Palangka Raya.

“Korban sengaja dipisah ke sel tahanan Polresta untuk memudahkan penyidik dari Reknata Polda melakukan pemeriksaan terkait kasus yang sedang dijalaninya,” ujar  Sajarod.

YL diamankan petugas kepolisian atas dugaan bagian dari sindikat perdagangan manusia, Desember 2019 tadi. Dia dan tersangka lainnya diduga membawa dua anak di bawah umur asal Palangka Raya untuk dipekerjakan di Buleleng, Bali. (AJN/SAR)

More Stories

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *