Kam. Okt 29th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

34 KK Korban Kebakaran di Barsel Terima Bantuan

Penyerahan bantuan bagi korban musibah kebakaran di Barsel.

BUNTOK, KBIRAYA – Duka warga Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir dan Desa Tarusan, Kecamatan Dusun Utara di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang menjadi korban kebakaran sedikit terobati. Pasalnya, pemerintah daerah setempat telah menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan hidup lainnya.

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel tersebut disalurkan Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) sejak Senin (27/1/2020) tadi.

“Kita telah menyalurkan bantuan kepada 10 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Desa Damparan. Dan pada 28 Januari kita juga telah menyerahkan bantuan logistik kepada 24 KK korban kebakaran di Desa Tarusan,” kata Kasi Kedaruratan Logistik BPBD Barsel, Kamis (30/1/2020).

Dia berharap, bantuan logistik berupa sembako dan keperluan mendesak lainnya yang diserahkan langsung tersebut benar-benar bermanfaat bagi keluarga korban musibah kebakaran.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di permukiman warga Desa Damparan, Senin dinihari lalu. ‘Hantu api’ menghanguskan tujuh rumah warga dan tiga bangunan sarang walet di desa ini.

Hanya berselang sehari, musibah yang sama terjadi pula di Desa Tarusan, menghanguskan 17 unit rumah warga, satu gedung sekolah, dan lima bangunan sarang walet. (REN/SAR)

BACA JUGA :  Wali Kota Bestatus ODP Pasca-Sekda dan Kadis Positif Corona  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *