Kam. Okt 22nd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Kawasan Padat Penduduk dan SMP di Samarinda Hangus Terbakar

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman padat penduduk Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 19.00 WIB malam. Puluhan rumah warga serta satu sekolah musnah dilalap api.

Informasi terhimpun menyebutkan, kebakaran terjadi di kawasan pemukiman warga Jalan Ahmad Dahlan, Gang 1, RT 11, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kota Samarinda. Kobaran api  begitu cepat menyebar karena rata-rata rumah yang terbakar berkonstruksi kayu.

Adapun upaya pemadaman mengalami hambatan karena sempitnya akses jalan gang di kawasan padat perumahan tersebut. Selain itu, kepadatan warga lain yang datang untuk menyaksikan langsung kejadian itu turut menghambat mobilitas mobil-mobil pemadam kebakaran.

Nyala api baru bisa dijinakkan sekitar 1 jam kemudian setelah petugas dan relawan pemadam kebakaran serta warga berjibaku menyiramkan air. Selain itu, upaya pemadaman juga dibantu prajurit Korem 091 dan para ASN Kota Samarinda.

Hingga saat ini, petugas kepolisian dan pihak Pemerintah Kota Samarinda terus melakukan pendataan jumlah bangunan warga yang terbakar dalam insiden ini. Diperkirakan, bangunan warga yang terbakar mencapai ratusan unit.

Dikutip dari media setempat, selain rumah, sebuah sekolah yakni SMP Negeri 37 Samarinda juga terdampak musibah ini.

Kepala SMP Negeri 37 Samarinda Burhan, mengatakan, kebakaran mengakibatkan ruangan lima ruangan di sekolah rusak berikut perangkat pendukung pendidikan di dalamnya.

Akibat kejadian itu, kegiatan belajar mengajar di sekolah ini terpaksa dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

“Kami liburkan dulu sampai Sabtu, 1 Desember 2020, sambil menunggu hasil pemeriksaan dari Dinas PUPR Kota Samarinda,” ujarnya. (SAR)

BACA JUGA :  Tokoh Kubar Janji Sumbang Gaji Jika Terpilih jadi Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *