Sel. Okt 27th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Berebut Selfie Dengan Kawanan Singa

Puncak pergantian Tahun Baru Imlek 2571 telah dirayakan 25 Januari 2020 lalu. Namun, suasana tahun baru warga etnis Tionghoa itu di Kota Palangka Raya masih terasa hingga Minggu (3/2/2020).

Adalah kelompok barongsai Golden Tulip Palangka Raya yang berbagi suasana kemeriahan tahun baru Imlek itu di “Kota Cantik”. Kelompok kesenian Barongsai beranggotakan anak-anak muda lintas etnis dan agama ini beratraksi menghibur masyarakat di Palangka Mall (Hotel Neo) Palangka Raya.

Padat pengunjung tak hanya untuk menyaksikan atraksi setahun sekali ini. Warga dari anak-anak hingga dewasa mencari kesempatan untuk berselfie ria di samping tiga ekor ‘singa’ yang hadir sore itu.

Di hadapan berjubelnya penonton, kawanan barongsai binaan Vihara Avalokitesvara, Jalan Tjilik Riwut Km 9 Palangka Raya ini  menyuguhkan atraksi menari, melompat, dan berguling diiringi tabuhan musik khas pecinan.

Puncaknya, ketiga barongsai berebut menggapai angpau alias amplop merah berisi hadiah yang tergantung di langit-langit mall. Tepukan tangan penonton pun bergemuruh saat barongsai berhasil menggigit dan menurunkan targetnya.

Jelang pukul 17.00 WIB, aksi barongsai jeda sejenak. Momen penggemar selfie pun kesampaian juga. Kesempatan itu digunakan warga untuk mendekat, meraba singa, dan berfoto dengannya.

Usai jeda, atraksi barongsai kembali membahana. Bukan lagi di dalam gedung, namun mengitari kawasan luar Palangka Mall, menyapa penduduk sekitar dan pengguna jalan raya.



(DOK. FOTO & PENGANTAR : SARIPUDIN)

BACA JUGA :  BPBD : Waspada Hujan Lebat, Petir, dan Angin Kencang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *