Sel. Okt 27th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Golkar Kalteng Tentukan Usungan di Pilgub Berdasarkan Survei LSI

Rapar koordinasi pantia penjaringan bakal calon DPD Golkar Kalteng dengan para kandidat yang telah mendaftar.

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menggodok nama-nama kandidat yang telah mendaftar sebagai bakal calon pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 ini. Sembilan nama tokoh Bumi Tambun Bungai telah mendaftarkan diri melalui partai ini.

Seperti diketahui, Partai Golkar mendapat tujuh kursi di DPRD Kalteng dari hasil pemilu legislatif tahun 2019 lalu. Berdasarkan perolehan suara itu, partai politik ini optimistis kembali memperoleh dukungan besar rakyat dan memenangi Pilgub 23 September 2020 mendatang.

Adapun mekanisme penjaringan bakal calon gubernur/wakil gubernur, Partai Golkar memulai tahapan dari tingkat kecamatan, berlanjut ke kabupaten. Hasilnya direkap dalam rapat pleno di tingkat DPD untuk kemudian dilakukan survei yang melibatkan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Hingga saat ini, sejumlah kandidat telah mendaftarkan diri untuk maju ke Pilgub melalui partai ini. Mereka antara lain, H Abdul Razak, Willy M Yoseph, Ferdy M Yoseph, H Sugianto Sabran, H Said Ismail, Sipet Hermanto, Marukan Hendrik, dan Alida Lampe.

Informasi terhimpun, Selasa (4/2/2020), para kandidat yang telah mendaftar tersebut telah diundang panitia penjaringan DPD Partai Golkar Kalteng, di Palangka Raya, dalam rangka rapat koordinasi.

Para perwakilan kandidat yang hadir memperoleh penjelasan tentang konsep penjaringan yang dijalankan DPD Partai Golkar Kalteng sejak awal hingga tahap survei. Survei elektabilitas para kandidat itu dijadwalkan berlangsung pertengahan Februari 2020 hingga akhir Maret 2020 mendatang. (SAR)

BACA JUGA :  Keterbukaan Penyelenggara dan Pengawas Penentu Suskses Pilkada Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *