Sen. Feb 17th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Ini Rangkaian Acara Puncak Peringatan HPN di Kalsel

PALANGKA RAYA, KBI RAYA – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berjalan. Sejumlah agenda acara, baik lokal maupun nasional terlaksana dan mendekati puncaknya, 9 Februari 2020 lusa.

Informasi rondown kegiatan yang disampaikan panitia penyelenggara, rangkaian kegiatan HPN yang dipusatkan di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar itu telah dilaksanakan sejak 23 Januari 2020 lalu. Adapun Lounching HPN dan acara Malam Penganugerahan Adinegoro telah digelar 24 Januari 2020 lalu.

Untuk agenda acara yang berlangsung Jumat (7/2/2020) besok, antara lain, Diskusi Anugerah Adinegoro, Gala Dinner dengan calon tuan rumah HPN 2021 Sulawesi Tenggara, Konsolidasi anggota IKWI se-Indonesia, Rakernas SIWO se-Indonesia, Dialog Kebudayaan, dan pameran pers yang digelar selama 3 hari ke depan.

Sedangkan agenda acara Sabtu (8/2/2020), antara lain, Seminar Solusi Penanganan Stunting bersama Menteri Kesehatan dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dilanjutkan  Konvensi nasional media massa dihadiri Menkum dan HAM, Menkominfo, Chairul Tanjung, Harytanoesoedibyo, Dewan Pers, Welcome Dinner dengan Gubernur Kalsel, dan Silaturahmi Nasional Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se-Indonesia.

Selanjutnya, sesuai jadwal, puncak peringatan dijadwalkan digelar pada Minggu (9/2/2020), akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Kegiatan tersebut akan dihadiri pula para duta besar negara sahabat, jajaran Dewan Pers, unsur pimpinan organisasi pers dan media massa, serta perwakilan wartawan se-Indonesia.

Di luar rancangan kegiatan tersebut, kemungkinan perubahan jadwal bisa saja terjadi, menyesuaikan kehadirian Presiden Jokowi di Kalsel. Kemungkinan perubahan itu disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (DKP-PWI) Kalteng H Sutransyah saat dikonfirmasi di sela perjalanan menghadiri HPN di Kalsel.

BACA JUGA :  "Bayi yang Terbuang" Jadi Rebutan

Dikatakan Sutransyah, informasi yang disampaikan panitia pusat, Presiden Jokowi akan melakukan perjalanan dinas pada Sabtu siang, sehingga kehadirannya di puncak peringatan HPN mengalami penyesuaian pada Sabtu pagi.

“Puncak peringatan HPN dilaksanakan di Banjarbaru (Kabupaten Banjar), Sabtu, 8 Februari 2020, menyesuaikan jadwal kehadiran Presiden,” kata Sutransyah. (SAR)

TAMBAH LOGO HPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *