Sen. Feb 17th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Pemilik Counter Shalat Jumat, Ponsel dan Uang Tunai Disikat

BOBOL COUNTER - Press rilis penangkapan pencuri counter ponsel di Mapolres Kutai Barat, Selasa (4/2/2020).

KUTAI BARAT, KBIRAYA – Polres Kutai Barat (Kubar) mengamankan pria berinisial S (33 tahun), pelaku pembobolan counter ponsel “AL Cell”, di Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat.

Aksi pencurian tersebut dilakukan S pada 30 Agustus 2019 lalu. Dia berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kubar pada Selasa (4/2/2020) tadi.

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra mengatakan, tindak kriminal yang dilakukan S diawali dengan kedatangannya ke counter tersebut saat suasana sedang sepi pengunjung dan penjaga toko tengah berada di masjid untuk melaksanakan shalat jumat.

Sesampainya di lokasi, pelaku menuju bagian belakang bangunan dan mencongkel papan di sebelah pintu menggunakan obeng. Setelah papan tersebut terbuka, pelaku memasukkan tangannya untuk  meraih kunci dan membuka pintu.

“Saat itu, lanjut Kapolres, kondisi counter memang lagi sepi. Jadi pelaku S (33) dengan leluasa dan bebas melakukan aksinya. Pelaku berada di counter itu sekitar pukul 06.30 Wita,” jelas Kapolres saat menggelar press rilis di Mapolres Kubar, Selasa (4/2/) tadi.

Di dalam counter tersebut, pelaku mengondol 6 unit ponsel merk Vivo dengan berbagai tipe dari etalase. Selain itu, S juga mengambil uang tunai Rp 2 juta dari lemari penyimpanan. Selanjutnya, pelaku pergi meninggalkan tempat itu.

Korban yang datang seusai shalat jumat pun terkejut mendapati tokonya telah disatroni pencuri. Total, pemilik counter ini menderita kerugian Rp 19 Juta.

Kejadian itu lantas dilaporkan ke petugas Polres Kutai Barat yang bergerak cepat mengendus identitas pelaku. Dari berbagai upaya penyelidikan, petugas berhasil mengetahui ciri-ciri pelaku serta keberadaannya.

“Pelaku berhasil kita amankan dan kini sudah ditahan di Polres Kubar untuk pemeriksaan. Dia dikenakan tuntutan Pasal 363 ayat (1),” sebut Kapolres. (JHY/SAR)

BACA JUGA :  Perayaan Imlek di Pontianak Berlangsung Aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *