Rab. Okt 28th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Preview Inter Vs Milan, Ibra Siap Terkam “Sang Mantan”

Zlatan Ibrahimovic

PALANGKA RAYA, KBIRYA – Pekan ke-23 kompetisi sepakbola Liga Italia Serie A menghadirkan partai seru, Inter Milan menghadapi rival sekota AC Milan. Kehadiran striker gaek Zlatan Ibrahimovic di kubu Milan bisa menjadi teror untuk mantan klubnya di derby itu.

Laga berjuluk “Derby della Madonnina” tersebut tersaji Senin (10/2/2020) dinihari WIB di Giuseppe Meazza, Kota Milan. Inter akan bertindak sebagai tuan rumah dan punya modal bagus untuk meraih kemenangan.

Di klasemen Serie A, Inter sudah kembali ke habitat mereka, yakni papan atas perebutan scudetto. Tim asuhan Antonio Conte ini berada di posisi kedua dengan 51 poin, unggul 19 poin dari Milan di urutan delapan.

Inter juga tak terkalahkan di sembilan pertandingan terakhir seluruh kompetisi. Mereka baru sekali tumbang di 22 laga Liga Italia musim ini.

Modal bagus Inter lainnya jelang menghadapi Milan adalah kemenangan di pertemuan pertama musim ini. Kala itu, mereka unggu 2-0 atas Rossoneri lewat gol Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku.

Meski berperingkat lebih baik dan unggul di pertemuan pertama, Inter tetap patut waspada. Setelah sempat menelan kekalahan memalukan 0-5 dari Atalanta, sejak pergantian tahun Milan tak lagi terkalahkan. Dalam tujuh pertandingan terakhir, mereka menang lima laga dan dua kali imbang.

Hal lain yang juga harus diwaspadai Inter pada laga nanti adalah peran Zlatan Ibrahimovic yang dikabarkan sudah fit dan siap tampil. Pada laga pekan lalu, Ibra absen menghadapi Hellas Verona akibat flu.

Striker 38 tahun asal Swedia itu sudah mencetak dua gol dalam lima kali penampilan bersama Milan di semua kompetisi. Khusus laga melawan Inter yang pernah dibelanya musim kompetisi 2006-2009, Ibra juga punya catatan apik.

BACA JUGA :  Kalteng Putra Baru Punya 21 Pemain Jelang Lawan Persiba 14 Maret

Dia membuat lima gol dari 7 kali kesempatan bertanding. Terakhir, Ibra bikin dua gol saat membela Milan dalam pertandingan melawan Inter di Liga Italia pada Mei 2012. Namun kala itu Milan harus mengakui keunggulan Inter dengan skor 2-4.

Ibra kembali ke Milan pada bursa transfer musim dingin lalu. Kedatangannya telah memberi sinyal positif untuk Rossoneri, julukan Milan. Bersama Ibra, Milan memetik rata-rata 2,5 poin per pertandingan.

“Dia melakukan beberapa pelatihan yang terencana dan individual. Jika semuanya berjalan dengan baik dia akan tersedia untuk derby,” kata pelatih AC Milan Stefano Pioli, di situs resmi klub.

Terlepas dari statistik dan peran Ibra, laga Inter vs Milan juga sarat dengan emosi dan gengsi. Laga dua tim peraih 18 scudetto (juara Serie A) yang kebetulan satu kota ini selalu mewakili kelas sosial yang berbeda.

“Laga ini tak sekedar memberikan poin, tapi juga harga diri,” ujar legenda sepakbola Italia, Andrea Pirlo yang pernah membela kedua tim dan meraih enam gelar juara liga. (SAR)

Rekor tujuh pertandingan terakhir AC Milan Vs Inter Milan:

22/9/2019   Milan 0-2 Inter

18/3/2019   Milan 2-3 Inter

22/10/2018 Inter 1-0 Milan

4/4/2018     Milan 0-0 Inter

16/10/2017 Inter 3-2 Milan

15/4/2017    Inter 2-2 Milan

21/11/2016  Milan 2-2 Inter

Jadwal siaran langsung:

Inter Milan Vs AC Milan (Estadio Giuseppe Meazza)Senin, 10 Februari 2020, pukul 02.45 WIB
(Live RCTI – Bein Sport 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *