Sen. Feb 17th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

TETO: Itu Prinsip Politik Ilusi China

(ILUSTRASI : NET)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Pemerintah Taiwan menegaskan bahwa prinsip China yang mengklaim bahwa Taiwan bagian China itu ilusi, dan pemerintah bersama rakyat Taiwan terus berupaya menegekan demokrasi, termasuk mencegah virus corona yang berasal dari China tersebut.

“Kami menekankan bahwa ‘Prinsip Satu China’ dari China ini adalah murni klaim politik ilusi, sama sekali tidak realiatis. Presiden Xi Jinping jika mau ke Taiwan, tetap harus ada izin dari pemerintah Taiwan,” demikian siaran pers Taipei Economic and Trade Office (TETO), Kamis (13/2/2020).

Standard medis Taiwan jauh lebih tinggi dari China. Jadi, itu klaim politik ilusi China, dan Taiwan bukan bagian dari China, Taiwan bukan wilayah epidemi China, tegasnya seperti dikutip dari siaran pers TETO.

Langkah-langkah pencegahan epidemi Taiwan cukup berhasil. Italia dan Filipina mengikuti pemahaman keliru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyamakan Taiwan dengan China hingga membatasi langkah-langkah interaksi dengan warga Taiwan, adalah sebuah kesalahan besar.

Menurut laporan situs basis global NUMBEO mengenai Health care index by Country, Taiwan menempati peringkat pertama di dunia tahun lalu dan tahun ini. di bawah ilusi ” Prinsip Satu China”, Taiwan tidak dapat menjadi anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau bahkan sebagai pengamat. 

Bukankah sangat ironi bahwa Taiwan sebagai contoh teladan sistem kesehatan global, tidak dapat menjadi anggota WHO?

Langkah-langkah pencegahan epidemi di Taiwan cukup berhasil, tidak ada infeksi komunitas, dan kasus yang dikonfirmasi relatif sedikit. Jauh lebih unggul dari pada China dan negara-negara tetangga lainnya. 

“Taiwan bukan bagian dari China, dan juga bukan termasuk wilayah epidemi China. Kami mendesak semua negara di dunia menolak data yang salah dari WHO yang memasukkan epidemi Taiwan ke dalam  epidemi Tiongkok,” tulis TETO.

BACA JUGA :  Google dan Microsoft Hadiri Web Summit Lisbon

Tidak mengutip informasi pembagian wilayah negara yang salah dari WHO, dan mengambil tindakan yang tidak masuk akal untuk menghentikan penerbangan dengan Taiwan dan  membatasi masuk warganya Taiwan. (SKY/KBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *