Ming. Apr 5th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Miris! 28 Pasangan di Banjarmasin Tertangkap Rayakan Valentine di Kamar Hotel

(ILUSTRASI/NET)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Malam “valentine” diduga telah dijadikan ajang berbuat mesum sejumlah oknum warga di Kota Banjarmasin. Itu terbukti dengan dijaringnya 28 pasangan yang belum menikah ngamar di beberapa hotel di kota tersebut, Jumat (14/2/2020) tadi.

Ke-28 pasangan yang kebanyakan berusia muda itu terjaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin saat menggelar razia di hotel dan penginapan pada momen yang disebut sebagai hari kasih sayang ini.

Saat razia berlangsung, anggota Satpol PP menemukan pasangan yang sedang minum minuman keras. Bahkan ada pasangan yang sedang memadu kasih.

Semua pasangan yang terjaring dalam razia kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Kota Banjarmasin guna dilakukan pendataan dan pembinaan. Selanjutnya, mereka dikembalikan ke keluarga masing-masing.

ORANGTUA JANGAN LAKUKAN PEMBIARAN

Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, kepada wartawan seperti dikutip dari LKBN Antara, mengaku prihatin dengan kejadian ini. “Saya miris dan prihatin terhadap perilaku anak muda sekarang,” kata Hermansyah.

Ia mengatakan, razia seperti ini harus rutin dilakukan di sejumlah hotel di kota ini agar pasangan di luar nikah tidak berani untuk buka kamar lagi.

Dia pun mengimbau kepada orangtua agar memperhatikan anak-anaknya yang tidak pulang ke rumah agar dicari jangan sampai melakukan pembiaran.

“Orangtua harus aktif menjaga anak-anaknya untuk tidak merayakan Valentine, agar terhindar dari pergaulan bebas,” ucapnya.

Hermansyah juga mengapresiasi pihak DPRD Banjarmasin yang akan memanggil pemilik hotel.

“Saya dukung sekali kalau pihak DPRD memanggil pihak hotel terhadap hasil razia ini dan diharapkan nantinya tidak terulang lagi,” ujar Hermansyah. (SAR)

BACA JUGA :  Kapolri Pantau Karhutla di Kalimantan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *