Ming. Apr 5th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Sejumlah Korban Cidera Akibat Challenge di TikTok Ini

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Belakangan ini jagat dunia maya dihebohkan beredarnya video challenge alias tantangan yang berasal dari saluran jejaring sosial TikTok. Salah satunya adalah “Skullbreaker” challenge yang ternyata telah menyebabkan sejumlah korban mengalami cidera.

“Skullbreaker” yang berarti menghancurkan tengkorak merupakan permainan yang berasal dari Venezuella dengan nama asli“rompcráneos”.

Tantangan dilakukan oleh tiga orang yang berdiri berdampingan lalu melompat. Sesaat sebelum mendarat, dua orang di samping kemudian  menendang kaki orang yang di tengah hingga jatuh dengan posisi terlentang sampai kepalanya menghantam lantai.

Media internasional New York Post melaporkan, tantangan ini sudah mengakibatkan sejumlah remaja terluka di Miami, New Jersey, Arizona, hingga Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat.

Terkait jatuhnya korban cidera tersebut, juru bicara TikTok memberikan pernyataan kepada The Post, sebenarnya mereka sudah menyampaikan daftar panjang “pedoman komunitas” kepada setiap pengguna.

TikTok melarang konten yang terlalu mengerikan atau mengejutkan, terutama yang mempromosikan atau menunjukkan kekerasan atau penderitaan yang hina.

“Keselamatan dan kesejahteraan pengguna kami adalah prioritas utama di Tiktok. Seperti yang kami jelaskan dalam Pedoman Komunitas kami, kami tidak mengizinkan konten yang mendorong, mempromosikan, atau mengagungkan tantangan berbahaya yang dapat menyebabkan cedera, dan kami menghapus perilaku atau aktivitas yang dilaporkan yang melanggar pedoman kami,” katanya.

Dia menambahkan, untuk membantu menjaga platform kami aman, TikTok telah memperkenalkan sejumlah fitur keselamatan yang diarahkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami, termasuk alat untuk melaporkan konten yang tidak pantas dan untuk mengelola pengaturan privasi. (SAR)

BACA JUGA :  Ular King Kobra Renggut Nyawa Pawangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *