Sel. Okt 20th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Kepengurusan FKPT Kalteng Dikukuhkan, Berikut Susunannya

Pengurus FKPT Kalteng periode 2020-2022 yang baru dilantik Senin (17/2/2020) malam

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Personalia Kepengurusan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dikukuhkan di Jakarta, Senin (17/2/2020) tadi malam.

Prosesi pengukuhan dipimpin Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius, dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pengukuhan digelar dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VII di Jakarta, 17-20 Februari 2020. Selain Kalteng, 31 kepengurusan FKPT dari berbagai provinsi lainnya di Indonesia juga digelar di kegiatan ini.

Susunan kepengurusan FKPT Kalteng yang dikukuhkan itu, antara lain, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya Dr Khairil Anwar selaku Ketua, didampingi Agus Pramono sebagai Sekretaris.

Selanjutnya, Wakil Ketua merangkap Bendahara dipercayakan pada Wilson, Ketua Bidang Penelitian dan Pengkajian Dr Desi Erawati, Ketua Bidang Agama, Sosial dan Budaya Dr Syamsuri Yusup, Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan Rosna Dewita, Ketua Bidang Perempuan dan Anak dijabat Kusatrisnilisnatalis, serta Ketua Bidang Media Massa, Hukum, dan Humas dipercayakan pada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng M Haris Sadikin.

Dalam menjalankan tugas, mereka akan dibantu Gerald sebagai staf sekretariat, Bobby Gunawan sebagai staf IT, dan Yohanni Eveline Johannis sebagai staf keuangan.

Ketua FKPT Kalteng Khairil Anwar, mengatakan, pascapengukuhan ini, FKPT Kalteng berencana menggelar audiensi dengan Gubernur H Sugianto Sabran untuk meminta restu dan dukungan.

Dia berharap, seluruh program kerja yang telah dirancang FKPT Kalteng nantinya dapat disinergikan dengan program pemerintah daerah serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Kita butuh dukungan pemerintah dan masyarakat. Kita ingin FKPT Kalteng mampu menjalankan fungsi dan tugas pencegahan terorisme,” ujar Khairil. (SAR)

BACA JUGA :  Update Covid-19 Kalteng: 25 Warga Positif Corona, Gubernur Bagikan 2 Juta Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *