Jum. Okt 23rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Kaum Muslimin Kalteng Harus Lakukan Ini Pada Non-Muslim

Doa bersama pada acara tabligh akbar di Kota Sampit, dalam rangka peringatan hari lahir NU serta menyemarakkan musyawarah kerja wilayah NU Kalteng, Selasa (18/2/2020) malam. Foto : Dok. ANT

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Ulama kharismatik Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan memberikan tausiyah di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tadi malam (18/2/2020). Di acara tabligh akbar dalam rangkaian Musyawarah Kerja Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Tengah (Kalteng) itu, Habib Jindan meminta kaum muslimin peduli pada sesama anak bangsa kendati berbeda keyakinan.

“Kalau ada saudara kita non-muslim sedang sakit, besuk mereka. Kalau mereka kesulitan, bantu mereka. Berbuat baik itu jangan memandang perbedaan suku, agama atau apapun. Pandang bahwa semua adalah sama-sama ciptaan Allah. Itu yang diajarkan Islam. Bukan bermusuhan karena perbedaan,” pesan Habib Jindan di hadapan ribuan jamaah yang hadir di kegiatan itu.

Menurut ulama kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 21 Desember 1977 itu, seluruh umat Islam harus mampu menjadi mukmin sejati dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Rasulullah berbuat baik kepada semua makhluk tanpa membeda-bedakan,” ujar Habib Jindan di kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Hari Lahir ke-94 NU itu.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Kalteng H Sugianto mengapresiasi kiprah NU yang aktif membina pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sebagai bentuk dukungan, Sugianto menyerahkan bantuan pembinaan untuk pelaku UMKM.

Selain itu, Gubernur juga berjanji segera menyurati seluruh bupati dan wali kota untuk membantu pembinaan UMKM, termasuk binaan NU ini.

Selain Gubernur, kegiatan yang digelar di kompleks Stadion 29 November Sampit ini juga dihadiri Anggota DPR-RI H Agustiar Sabran, Bupati Kotim Supian Hadi, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Syamsuri, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Kalteng Wahyudie F Dirun, dan sejumlah pejabat lainnya. (SAR)

BACA JUGA :  PWI Kalteng Kunjungi DKPP Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *