Ming. Okt 18th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Penggemar Sepakbola Ini Terpilih Pimpin KONI Kalteng

Ketua KONI Kalteng terpilih H Eddy Raya Syamsuri bersama ketua terdahulu Aries M Narang, di kegiatan Musorprov Luar Biasa, Sabtu (22/2/2020)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) punya ketua baru. Wadah berhimpun pengurus cabang olahraga (Cabor) di Bumi Tambun Bungai ini sekarang dipimpin H Eddy Raya Syamsuri.

Eddy terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kalteng dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Luar Biasa yang digelar di Hotel Bahalap, Palangka Raya, Sabtu (22/2/2020) siang. Kegiatan ini diikuti seluruh pengurus Cabor, perwakilan KONI daerah, dan sejumlah organisasi pemegang mandat suara.

Musorprov Luar Biasa digelar setelah proses pemilihan ketua dalam Musorprov beberapa waktu sebelumnya berakhir tanpa keputusan alias deadlock.

Terpilihnya Eddy secara aklamasi pada Musorprov Luar Biasa ini terjadi menyusul mundurnya satu calon lain, yakni Christian Sancho.

Setelah resmi terpilih, Eddy mengatakan, prioritas jangka pendek kepengurusan KONI yang akan segera dibentuknya adalah menyiapkan kontingen Kalteng  menuju Pekan Olahraga Nasional (PON). Pesta olahraga terbesar di Indonesia itu sedianya digelar Oktober-Nopember 2020 mendatang di Provinsi Papua.

“Kita akan susun program kerja ke depan sesuai aturan yang berlaku untuk meningkatkan prestasi olahraga Kalteng, terutama menuju PON 2020,” kata Eddy Raya, setelah melewati fase pemilihan ketua KONI Kalteng,

Sedangkan capaian jangka panjang Eddy ke depan adalah meningkatkan prestasi olahraga Bumi Tambun Bungai secara berkelanjutan. Caranya, mendorong pengurus Cabor untuk aktif melakukan penjaringan bibi-bibit atlet potensial dan menempanya lewat berbagai even.

Eddy sendiri bukan nama baru di dunia pembinaan olahraga Kalteng. Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Barito Selatan itu merupakan pembina olahraga paling populer di Tanah Air, sepakbola.

Putra kedua dari mantan Gubernur Kalteng (Alm) H Asmawi Agani merupakan pendiri PS Peteng Penyang, klub semi profesional Kalteng yang banyak menuai prestasi lokal, regional, bahkan nasional di era tahun 1990-an.

BACA JUGA :  “Singo Edan” Vs “Macan Kemayoran” Berebut Posisi Tertinggi

Selain di olahraga, tokoh muda tersebut juga dikenal sebagai pengusaha yang sarat pengalaman memimpin sejumlah organisasi lain. Dia merupakan mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Kalteng.

TANGGAPAN CEO KALTENG PUTRA

Terpilihnya penggemar sepakbola itu sebagai Ketua KONI mendapat apresiasi dari CEO Kalteng Putra FC, H Agustiar Sabran. Agustiar yang saat ini tengah menyiapkan tim untuk berlaga di kompetisi sepakbola nasional Liga 2 mengatakan, jajarannya siap menyampaikan selamat kepada Eddy Raya.

Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng yang juga Anggota DPR/MPR RI itu menyatakan, jajarannya siap berkolaborasi dengan Ketua KONI baru ini dalam meningkatkan prestasi olahraga Kalteng, khususnya Cabor sepakbola.

Dia berharap, kiprah KONI Kalteng di bawah kepemimpinan Eddy akan membawa angin segar dalam pembinaan olahraga sepakbola, terutama dalam penyiapan bibit pesepakbola Kalteng untuk mengisi skuad Kalteng Putra FC di kemudian hari. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *