Ming. Okt 18th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Ulama Wantimpres Jokowi Bakal Ceramah di Palangka Raya

Pengendara melintasi persimpangan Jalan Yos Sudarso-MH Thamrin, Palangka Raya, tepat di depan baliho undangan kegiatan Isra Miraj yang akan menghadirkan ulama Habib Luthfi asal Pekalongan. FOTO ; SAR

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Kota “Cantik” Palangka Raya akan kedatangan ulama besar, Maret 2020 mendatang. Dia adalah Maulana Al Habib Luthfi bin Yahya atau dikenal Habib Yahya asal Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng).

Pendakwah yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia tersebut dijadwalkan memberikan tausiyah kepada kaum muslimin Kota Palangka Raya pada tabligh akbar dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang juga digelar untuk menyemarakkan milad (ukang tahun) ke-20 Majelis Ta’lim Syifa’ul Qulub Palangka Raya ini sedianya dilaksanakan pada Selasa, 17 Maret 2020 (22 Rajab 1441 Hijriyah), mulai pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Acara yang mengusung tema “Menguatkan Himmah dalam Ilmu menuju Masyarakat Madani dalam Bingkai NKRI” ini akan dipusatkan di Pondok Pesantren Majelis Ta’lim Syifa’ul Qulub, Jalan Temanggung Tilung/Menteng  XXII (ujung) Nomor 45, Palangka Raya.

Selain ceramah tausiyah Habib Luthfi, tabligh akbar tersebut akan diisi dengan pembacaan Syair Maulid Simthuddurror, dipimpin Al Habib Achmad Edrus Al Habsy dari Pasuruan, Jawa Timur.

Habib Luthfi yang akan mengisi kegiatan ini merupakan ulama sepuh kelahiran Pekalongan, 10 Nopember 1947. Dia pernah menjadi Ketua Maajelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah yang kemudian diminta Presiden Joko Widodo untuk masuk dalam jajaran Wantimpres.

Di samping itu, ahli thariqat Nahdlatul Ulama (NU) ini juga merupakan pemimpin forum ulama sufi sedunia.

Terkait persiapan kegiatan, panitia pelaksana, Minggu (23/2/2020), menyebutkan seluruhnya sudah berjalan dengan baik. Tinggal pelaksanaan pada hari “H”.

“Kita terus lakukan sosialisasi dan undangan kepada masyarakat, khususnya kaum muslimin. Salah satutnya lewat pemasangan baliho di sejumlah titik kota,” kata Idris, salah satu anggota panitia. (SAR)

BACA JUGA :  Forum Eksekutif Editor Sepakat Akomodir Kemajuan Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *