Jum. Okt 23rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Saatnya “Kaum Milenial” Masuk di Kepengurusan Baru KONI Kalteng

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di bawah kepemimpinan ketua baru H Eddy Raya Syamsuri bersama tim formatur terus menggodok calon-calon pengurus. Konsep yang dikembangkan adalah kepengurusan baru yang ramping.

Rencana perampingan kepengurusan KONI Kalteng tersebut mendapat apresiasi positif dari sejumlah tokoh Bumi Tambun Bungai. Salah satunya Kudit Maseh, pemerhati olahraga yang sebelumnya aktif di pembinaan bulutangkis.

Kudit Maseh mengatakan, secara pribadi dirinya berharap kepengurusan KONI yang sedang dibentuk Ketua H Eddy Raya Syamsuri bersama tim formatur lebih ramping dari kepengurusan sebelumnya.

“Tidak efektif kalau kepengurusan itu gemuk. Lebih baik ramping, tetapi kerjanya all out,” ujar Kudit saat dihubungi kbiraya via telepon selular, di Palangka Raya, Kamis (27/2/2020).

Kudit menyebut, idealnya personalia kepengurusan KONI Kalteng masa bhakti 2020-2024 diisi insan-insan muda yang benar-benar mengerti olahraga dan pembinaannya untuk menjawab tantangan olahraga Kalteng saat ini.

“Sekarang sudah era milenial, saatnya pengurus olahraga dipercayakan kepada yang muda. Banyak kok pembina olahraga muda yang potensial dan layak diberikan kesempatan masuk ke kepengurusan,” sebut Kudit.

Dia mengingatkan, tantangan olahraga Kalteng saat ini dan beberapa tahun ke depan cukup berat. Terutama menyiapkan kontingen Kalteng menuju PON di Papua. Apalagi, hingga saat ini Pra-PON sebagai tahapan seleksi dan persiapan PON belum digelar. Padahal, kontingen provinsi lain sudah tinggal melakukan pematangan jelang tampil di PON tahun 2020.

Pendapat senada juga disampaikan tokoh pers Kalteng yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng H Sutransyah.

Menurut Sutransyah, sudah sepatutnya di kepengurusan KONI Kalteng diisi wajah-wajah baru untuk menggantikan personel-personel sebelumnya, terutama yang telah dua periode ada di kepengurusan.

BACA JUGA :  Ini Prioritas Eddy Raya jika Terpilih Pimpin Koni Kalteng

Hal itu, ujar Sutransyah, dimaksudkan supaya ada semangat baru dalam pembinaan olahraga sehingga mampu meningkatkan prestasi atlet-atlet Kalteng. “Yang sudah pernah, apalagi telah dua periode masuk di kepengurusan, cukuplah. Beri kesempatan yang muda-muda untuk tampil membina olahraga Kalteng,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng ini.

Seperti diketahui, H Eddy Raya Syamsuri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kalteng periode 2020-2024 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) Luar Biasa, di Palangka Raya, pekan tadi. Terpilihnya Eddy secara aklamasi dilakukan menyusul mundurnya satu calon lain, yakni Christian Sancho. Pascapemilihan, saat ini ketua bersama tim formatur menyusun personalia kepengurusan untuk menjalankan program kerja 4 tahun ke depan.  (SAR)

(SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *