Sel. Okt 27th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Taiwan Miliki Standard Medis Lengkap Di Dunia

(ILUSTRASI : NETS)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Taiwan memiliki standard medis yang lengkap dan maju telah lama dikenal masyarakat internasional, sehingga penyebaran virus corona berhasil dikendalikan di negara tersebut.

Ini merupakan kepedulian serius pemerintah Taiwah menangani masalah kesehatan masyarakat, termasuk pembelian masker secara berkelanjutan, demikian siaran pers dari Taipei Economic and Trade Office (TETO) yang diterima kbiraya di Palangka Raya, Selasa (25/2/2020).

Hal ini menunjukkan niat baik pemerintah Taiwan untuk menyediakan masker bagi orang-orang di Taiwan. Pemerintah secara serentak menggelar penjualan masker nasional dan meluncurkan pembelian dengan “sistem nama asli” pada 6 Februari 2020.

Semua orang dapat pergi ke apotek dan pusat kesehatan dengan “kartu asuransi kesehatan” untuk membeli masker sesuai jatah pembagian yang telah ditentukan, sehingga orang tidak perlu khawatir tidak bisa membeli masker, dan harga tidak akan naik sewenang-wenang seperti di negara lainnya. 

Bahkan 300.000 orang Indonesia dan orang asing lainnya di Taiwan dapat menikmati hak yang sama untuk membeli masker seperti penduduk di Taiwan dengan kartu izin tinggal atau kartu asuransi kesehatan. Taiwan bukan bagian dari China, dan bukan bagian dari wilayah epidemi China.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia karena telah membedakan antara Taiwan dan China daratan dalam menghadapi kasus epidemi ini, dan kami mendesak semua negara di dunia untuk tidak menerima  informasi yang salah dari WHO yang memasukkan Taiwan dalam wilayah epidemi China,” tulisnya.

Diharapkan, tidak menggunakan metode pembagian wilayah epidemi WHO yang salah ini, hingga mengambil tindakan yang tidak masuk akal yakni melarang penerbangan dengan Taiwan dan membatasi masuknya orang Taiwan, demikian siaran pers TETO. (SKY/KBI)

BACA JUGA :  Standard Medis Taiwan Lebih Canggih Dari China

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *