Jum. Okt 23rd, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Lelah di Perjalanan Menuju Sekumpul? Singgah Saja di Rest Area Ini

(ILUSTRASI: NETS)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Kabar baik bagi warga Kalimantan Tengah (Kalteng) yang hendak bertolak ke Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan menghadiri haul ke-15 (Alm) KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani. Jika lelah di perjalanan, jamaah bisa beristirahat sejenak di rest area yang disediakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis).

Titik istirahat yang dibuka sejak beberahapa hari lalu itu terletak di sisi Jalan Trans Kalimantan poros selatan, berdekatan dengan Bundaran Belah, Pulpis. Jamaah yang setop beristirahat telah disediakan aneka fasilitas sehingga fit kembali untuk melanjukan perjalanan.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Pulpis, Mohammad Insyafi, kemarin (27/2/2020), mengatakan, rest area ini sengaja didirikan untuk membantu para jamaah haul “Abah Guru Sekumpul” dari Palangka Raya maupun daerah lainnya di wilayah barat Kalteng.

“Rest area atau tempat istirahat ini dibuat temporer (non permanen). Fasilitas yang disediakan, tempat istirahat, salat (ada juga masjid terdekat), minuman, dan makanan. Penyediaan makanan merupakan sumbangan dari perangkat daerah,” sebut Insyafi.

Dia melanjutkan, keberadaan rest area tersebut dapat diinformasikan kepada masyarakat luas, khususnya para jamaah haul yang sedang melintas. Puncak haul ke-15 “Guru Ijai” sendiri akan digelar 2 hari, 29 Februari hingga 1 Maret 2020 itu. Jutaan jamaah, termasuk dari Kalteng akan hadir di peringatan meninggalnya ulama kharismatik Kalimantan di “Kota Intan” tersebut. (SAR)

BACA JUGA :  Sejumlah Polsek Sertijab di Polres Kobar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *