Rab. Okt 21st, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Umi Mastikah: Kota Kondusif, Berarti Pilgub di Kalteng Sukses

Proses pemungutan suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu. (FOTO : SAR)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Tahun 2020 ini rakyat Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menentukan kepala daerah periode 2020-2025 lewat proses Pemilihan Gubernur (Pilgub). Sukses pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan ini di Kota Palangka Raya akan menjadi barometer sukses Pilgub di seluruh Kalteng.

“Harapannya, pada pesta demokrasi tahun ini ‘Kota Cantik’ bisa menjadi contoh bagi kabupaten di Kalteng dalam mewujudkan sukses Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) yang baik serta kondusif,” kata Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah.

Dijelaskannya, menjaga situasi kota ini tetap kondusif sepanjang gelaran Pilgub ini menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya.

“Upaya menjaga situasi kondusif di Kota Palangka Raya terus dijalankan serta ditingkatkan. Jangan sampai ada hal-hal yang mengarah kepada konflik menjelang Pilkada (pemilihan kepala daerah),” terang Umi kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Wakil Wali Kota melanjutkan, selain menjadi menjadi harapan pemerintah, kondusifnya kamtibmas di wilayah ini juga jadi harapan masyarakat. Karena itu, seluruh pihak harus bekerja sama dalam upaya menciptakan situasi yang aman.

Dia berharap, seluruh warga “Kota Cantik” selalu  mengedepankan semangat persatuan menyambut Pilgub ini. “Hindari perpecahan hanya karena adanya perbedaan. Berbeda pilihan itu ciri dari proses demokrasi, terutama  ketika masyarakat memilih pemimpin,” lanjutnya.

Tahapan demi tahapan Pilgub Kalteng tahun 2020 sendiri terus berlangsung hingga saat ini. Penentuan siapa yang berhak menduduki jabatan gubernur dan wakil gubernur Kalteng itu akan mencapai puncaknya pada hari pemungutan suara, 23 September 2020 mendatang. (SAR)

BACA JUGA :  Rumah Ibadah Jadi Lokasi Penyemprotan Disinfektan Tim MCCC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *