Ming. Apr 5th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Tiga Tewas Akibat Lakalantas di Tumbang Nusa, Dua Orang Warga Samarinda

(Gambar tangkapan layar : IST)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Trans Kalimantan poros selatan, tepatnya di kilometer 75, wilayah  Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 16.15 WIB.

Dua dari tiga warga yang dikabarkan meninggal merupakan warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Mereka menjadi korban dalam tabrakan yang melibatkan mobil jenis Daihatsu Sigra warna silver nomor polisi B 2537 SZC dan truk dump pengangkut kayu galam nomor polisi KH 8545 AV.

Identitas kedua korban meninggal itu, Nor Irana (51 tahun) warga Jalan Damanhuri, Samarinda dan cucunya Ratu Balqis (9 bulan), warga Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda.

Selain mereka, terdapat dua korban selamat, yakni Arip Fahmy (40 tahun) sopir mobil nahas tersebut, dan Ahyana Aulia (27 tahun) ibu dari bayi Ratu Balqis.

Kedua warga Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda tersebut hingga kini masih dalam perawatan intensif tim medis RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pulang Pisau Iptu M Syaufan kepada wartawan, tadi malam, membenarkan terjadinya lakalantas yang merenggut nyawa itu.

Dari hasil penyelidikan, kronologis kejadian bermula saat mobil Daihatsu Sigra berpenumpang empat orang termasuk sopir melintas dari arah Palangka Raya menuju Banjarmasin. Arip, si pengemudi, diduga memacu mobil cukup kencang saat bermaksud menyelip dua mobil yang berjalan beriringan di depannya.

Di luar perkiraannya, dari arah berlawanan muncul truk dump pengangkut galam yang dikemudikan Muhammad Sidiq (46 tahun), warga Jalan Surung, Palangka Raya, berpenumpang Ahmad Zarkasi (42 tahun) warga Kota Banjarmasin selaku kernet truk.

Tabrakan hebat pun tak terhindarkan. Kerasnya benturan menyebabkan Daihatsu Sigra ringsek parah di bagian depan. Sedangkan truk terjungkal ke parit sisi jalan.

BACA JUGA :  Terpeleset di Sel Polres, Tahanan Wanita Tewas

Para penumpang berikut sopir mobil itu mengalami luka-luka, terutama di bagian kepala. Dua di antaranya meninggal di lokasi kejadian.

Adapun dua korban selamat, Arip Fahmy dan Ahyana Aulia kemudian dievakuasi ke Puskesmas Jabiren untuk mendapatkan perawatan. Lantaran kondisi lukanya yang parah, keduanya kemudian dirujuk ke RSUD Kalampangan, dan kemudian dirujuk kembali ke RSUD dr Doris Sylvanus, Palangka Raya.

“Iya benar, ada dua korban dirawat di IGD,” kata petuugas RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, tadi malam.

VIDEO MENYEBAR DI WHATSAPP

Beberapa saat setelah insiden itu, video pascakejadian yang diambil warga menyebar di media sosial WhatsApp warga. Postingan tersebut berisi rangkaian empat video dan empat foto suasana lokasi serta para korban.

Dari informasi sejumlah warga, para korban dalam mobil Daihatsu Sigra tersebut merupakan warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Mereka disebut berniat  mendatangi acara Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, di Martapura, Kalimantan Selatan.

“Kemungkinan sengaja mengambil jalur melingkar melewati Buntok dan Palangka Raya untuk menghindari kepadatan lalu lintas di jalur Kalimantan Timur-Kalimantan Selatan terutama di wilayah Barabai,” ujar Agus, warga Kota Muara Teweh.

Informasi lainnya yang diterima redaksi, pada saat yang sama juga terjadi lakalantas di ruas jalan wilayah Desa Sakakajang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam peristiwa itu, dua korban mengalami luka parah dan juga dirawat tim medis RSUD Dr Doris Sylvanus, Palangka Raya. Namun, salah satu dari keduanya meninggal tadi malam, sehingga dari dua insiden lakalantas di Tumbang Nusa kemarin menyebabkan tiga orang tewas. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *