Sen. Apr 6th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

“Indonesia Memilih… Lyodra!”

Lyodra Ginting (FOTO : NETS)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Selesai sudah pentas ajang pencarian bakat menyanyi “Indonesian Idol” seri ke-10. Juaranya, putri Batak bernama Lyodra Ginting.

Gadis asal Kota Medan, Sumatra Utara itu mengungguli pesaing terakhirnya Tiara Anugrah, dalam “Result and Reunion Indonesian Idol X” yang digelar di Jakarta, sejak Senin (2/3) malam hingga Selasa dini hari tadi.

“Pemenang Indonesian Idol Season X ini, selamat untuk… Indonesia memilih Lyodra,” teriak presenter Daniel Mananta

Mendengar namanya dipanggil, Lyodra langsung menutup wajahnya menggunakan kedua tangan lalu memeluk Tiara yang berdiri di sampingnya saat pengumuman berlangsung.

Di awal acara, dia sempat menyanyikan lagu berbahasa daerah yakni “Sik Sik Sibatumanikam” bersama penyanyi Lea Simanjuntak dan Jflow.

Untuk penampilan solo, Lyodra membawakan lagu “And I’m Telling You (I’m Not Go)” yang dipopulerkan penyanyi Jennifer Hudson.

Dia menjelaskan lagu “And I’m Telling You” sering dia nyanyikan di berbagai lomba di Medan.

“Lagu ini sudah sering aku bawain di lomba-lomba di Medan, sering menang. Lagu ini menurut aku membukakan jalan aku sampai saat ini. Lagu ini mengantarkan aku bertemu Om Erwin Gutawa, sampai Festival Sanremo (di Italia),” tutur Lyodra.

Sebelum menjadi pemenang Indonesian Idol X, Lyodra  menyanyikan lagu “I’ll Never Love Again” yang dipopulerkan penyanyi Lady Gaga saat awal audisi. Dia lalu mendapatkan golden ticket dari juri saat itu.

Selama berkarir di dunia musik, Lyodra sudah pernah menerima penghargaan AMI Awards tahun 2017 melalui lagu “Dear Dream”.

Dia bahkan pernah menjuarai lomba menyanyi di Festival Sanremo Junior di Italia saat berusia 13 tahun.

“Selamat datang di industri musik Indonesia,” sambut juri Anang Hermansyah. (SAR)

More Stories

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *