Sen. Jun 29th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Kalteng Putra Baru Punya 21 Pemain Jelang Lawan Persiba 14 Maret

Uji tanding para pemain yang diseleksi Kalteng Putra, baru-baru ini. (FOTO : SAR)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Jadwal kompetisi sepakbola nasional “Liga 2” tinggal 6 hari lagi. Namun, persiapan kontestan Bumi Tambun Bungai, Kalteng Putra FC membentuk kerangka tim masih belum rampung. “Laskar Isen Mulang” baru memiliki 21 pemain hasil seleksi yang akan dikontrak.

Seperti diketahui, Kalteng Putra FC ditunggu Persiba  pada laga pembuka Liga 2 musim kompetisi 2020-2021. Partai ini akan dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, 14 Maret 2020 mendatang.

Jika tim Kalimantan Timur yang akan dihadapi sudah siap tempur, kondisi Kalteng Putra justru masih harus berkutat dengan seleksi pemain. Sampai saat ini, baru 21 pemain yang telah dikontrak manajemen. Artinya, masih ada kekurangan 4-5 pemain untuk melengkapi tim mengarungi kompetisi ini.

Pemain yang dipastikan akan diikat kontrak manajemen Kalteng Putra itu, antara lain, Dian Agus Prasetyo, Tegar, M Sabillah, Yohan SW, Ronaldo, Giofani, Billy Keraf, Hendra P, Takwir, B Izir, R Bate, Tamsil S, Fajri, Sukasto, Noco F, Fauzan Jamal, Nur Akbar dan Maldini Pali.

Selanjutnya, terdapat tiga pemain asal Kalteng yakni Ridho F, M Azriel dan Khoirul Aditya. Kemudian, tambahan empat pemain lokal masih dalam pantauan, antara lain M Syahbani, Erlanda Aryawan, Abdus Somad, Irwansyah.

Selain itu, manajemen juga masih mempertimbangkan tambahan para pemain kelas nasional untuk mengisi kuota tersisa dalam tim. Nama-nama mereka terus digodok tim seleksi serta jajaran pelatih yang sementara ini masih dipimpin Coach Eko Tamami.

Pemilik Kalteng Putra FC H Agustiar Sabran, kepada wartawan, Sabtu (7/3/2020), memastikan manajemen telah mengontrak ke-21 pemain hasil dari seleksi yang digelar sejak Februari 2020 tadi.

“Pemain yang akan menjalani penandatanganan kontrak dengan manajemen klub, wajib mematuhi tata tertib yang ditetapkan manajemen. Apabila ada pemain yang melanggar maka konsekuensinya, gajinya akan dilakukan pemotongan,” ujar Agustiar.

BACA JUGA :  Akhir Tragis Legenda Lakers

Dia menjelaskan, aturan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan pemain, sehingga kondisi kebugaran mereka setiap harinya terjaga.

Ditambahkannya, kendati dari aspek persiapan, Kalteng Putra relatif terlambat dibanding kontestan Liga 2 lainnya, dirinya tetap optimistis tim ini mampu merealisasikan target lolos ke kompetisi Liga 1 tahun depan.

“Saya optimistis dengan pemain yang ada ini bisa membawa kita kembali bisa berlaga di Liga I pada tahun depan,” ucap kakak kandung dari Gubernur Sugianto Sabran itu. (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *