Sel. Jun 30th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

WNI Positif Corona Bertambah, Salah Satunya ABK Diamond Princess

Kapal pesiar Diamond Princess (FOTO : NETS)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Pasien terpapar Covid-19, virus penyebab flu Corona jenis baru (Novel Coronavirus) di Indonesia bertambah lagi menjadi enam orang. Dua pasien tambahan yang disebut kasus nomor 05 dan 06 itu salah satunya tertular saat bertugas di kapal pesiar Diamond Princess.

“Hari ini dari hasil pemeriksaan laboratorium kita menambah lagi dua kasus positif,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona di Kantor Presiden RI, Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Dikutip dari LKBN Antara, Yurianto menjelaskan, kasus 05 merupakan seorang pria berusia 55 tahun, diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan dari penelusuran klaster Jakarta.

Sedangkan kasus 06 merupakan pria 36 tahun, imported case dari Jepang merupakan anak buah kapal (ABK)  Diamond Princess.

Yurianto menyebut, kedua warga negara Indonesia (WNI) itu saat ini diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) dr Sulianti Saroso (kasus nomor 05), dan di RS Persahabatan (kasus nomor 06).

“Kondisi keduanya stabil, tidak butuh oksigen, tidak diinfus, sadar penuh, tidak demam, tidak batuk dan tidak pilek. Jadi kondisi dalam keadaan baik,” ujar Yurianto.

Yurianto menambahkan, kedua pasien itu sebelumnya termasuk dalam daftar 23 orang diduga terjangkit COVID-19 atau suspect COVID-19. Status positif keduanya diperoleh melalui hasil laboratorium Minggu siang.

Dengan demikian jumlah suspect COVID-19 berkurang menjadi 21 orang, sedangkan kasus positif COVID-19 menjadi enam orang. (SAR)

BACA JUGA :  Lawan Corona, Umat Islam Kalteng Diminta Lakukan 4 Hal Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *