Ming. Apr 5th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Kapal Cepat Paspampres-TNI dan Longboat TN Sebangau Tabrakan, Sejumlah Korban Tenggelam

Lokasi kejadian dan upaya pencarian korban (FOTO : IST)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Insiden kecelakaan lalu lintas air terjadi di sungai penghubung Danau Sabaru dan kawasan konservasi Taman Nasional Sabangau, Kota Palangka Raya, Senin (9/3/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Longboat yang ditumpangi delapan petugas Taman Nasional Sebangau bertabrakan dengan kapal motor cepat yang ditumpangi 18 anggota Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres), unsur TNI Kalimantan Tengah, warga asing, dan warga lokal.

Aktivitas mereka di lokasi itu dalam rangkap persiapan kunjungan Raja dan Ratu Belanda serta pejabat pemerintahan RI, Rabu mendatang.

Informasi yang terhimpun di lokasi kejadian, setidaknya terdapat 26 korban tenggelam dalam insiden itu. Beberapa korban berhasil ditemukan, sementara lainnya masih dalam pencarian petugas TNI-Polri, tim SAR, serta relawan.

Adapun korban meninggal dalam insiden ini sebanyak tujuh orang, termasuk Komandan Kodim/1011 Kuala Kapuas Letnan Kolonel Kavaleri Bambang Kristianto Bawono yang masuk dalam rombongan kapal motor cepat TNI berpenumpang sejumlah anggota Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) RI.

Upaya pencarian ke lokasi ditinjau langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, sekitar pukul 14.30 WIB tadi. Sebelum bertolak ke lokasi menggunakan speedboat, Gubernur menyempatkan diri menyambangi para keluarga korban di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai, Palangka Raya.

Kepada keluarga korban, Gubernur meminta semuanya mendoakan keselamatan para korban yang masih dalam pencarian serta mempercayakan evakuasi kepada petugas yang telah berada di lokasi.

Kepada wartawan, Gubernur menyampaikan keprihatinan kepada seluruh korban insiden ini. Dia menambahkan, pihaknya juga masih menunggu laporan terkait jumlah pasti dan identitas para korban musibah itu. (SAR)

BACA JUGA :  Tangis Histeris Murid Iringi Kebakaran SDN 2 Panarung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *