Sel. Okt 20th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Disdukcapil Kota Ingin Pastikan Kaum Milenial Masuk Daftar Pemilih Pilgub

(ILUSTRASI: SAR)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Jumlah kaum milenial Kota Palangka Raya lebih dari 262.479 orang (data tahun 2018). Kelompok masyarakat tersebut akan menjadi salah satu yang terbanyak dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) tahun 2020.

Untuk memastikan seluruh kaum milenial ini memperoleh hak suara di Pilgub, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya akan melakukan validasi data kependudukan. Hasil dari validasi itu akan disinkronkan dengan DPT yang disusun penyelenggara Pilgub, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya.

Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya Afendie, mengatakan, pihaknya siap melakukan proses sinkronisasi, verifikasi dan validasi data-data kependudukan masyarakat setempat. Tujuannya, untuk mengetahui jumlah warga yang masuk dalam DPT Pilgub tahun 2020, termasuk dari kalangan milenial.

“Proses validasi data-data yang akan kami lakukan, akan disesuaikan dengan data di kelurahan dan kecamatan sehingga datanya sinkron,” ujar Afandie saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada), di Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (10/3/2020) tadi.

Dijelaskannya, partisipasi pemilih dari kalangan milenial ini penting bagi suksesnya penyelenggaraan Pilgub tahun 2020 di Kota Palangka Raya, terutama untuk mencapai target partisipasi pemilih.

Pada Pilgub 2020 ini, tingkat partisipasi pemilih di Kota Palangka Raya ditargetkan mencapai 77,25 persen.

Tahapan demi tahapan Pilgub Kalteng sendiri terus berjalan dan akan mencapai puncaknya pada hari pemungutan suara, 23 September 2020 mendatang. (SAR)

BACA JUGA :  Rayakan 2 Tahun Bertugas, Bintara Angkatan 4246 Kunjungi Panti Asuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *