Rab. Okt 28th, 2020

kbirayanews.com

Menyajikan Informasi Bernilai Edukasi

Siap-siap, Bus Damri Bakal Buka Trayek dari Kalteng ke Kaltim dan Kalbar

(ILUSTRASI - NETS)

PALANGKA RAYA, KBIRAYA – Kabar gembira bagi masyarakat yang sering bepergian dari kota-kota di Kalimantan Tengah (Kalteng) menuju Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Timur (Kaltim). Perum DAMRI Cabang Palangka Raya mulai menjajaki layanan transportasi Palangka Raya-Pontianak dan Buntok-Balikpapan.

Manajer Usaha Perum DAMRI Cabang Palangka Raya Padion, kepada waratawan, baru-baru ini, menjelaskan, untuk trayek angkutan Palangka Raya-Pontianak saat ini sudah mendapatkan rekomendasi dari masing-masing pemerintah provinsi (Pemprov). Realisasi layanan ini tinggal persetujuan pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pusat.

“Kami mendorong agar Pemkot dan Pemprov segera menyurati Kementerian guna mempercepat hal tersebut. Kami perkirakan dan usahakan agar pertengahan tahun 2020 ini sudah bisa direalisasikan,” jelas Padion.

Diterangkannya, rencana pengembangan trayek angkutan antarprovinsi itu didasari sejumlah sejumlah faktor. Di antaranya potensi yang cukup menjanjikan, banyaknya permintaan, serta harga tiket angkutan udara yang kian mahal.

“Dengan pengadaan trayek tersebut, diharapkan bisa membantu masyarakat,” sebut Padion.

Apabila terealisasi nantinya, direncanakan menggunakan bus komersil yang mampu mengangkut hingga 34 penumpang dan dalam satu harinya ada sebanyak dua kali keberangkatan, yakni pagi dan sore dengan titik istirahatnya di Lamandau.

Sementara untuk trayek angkutan Buntok-Balikpapan pihaknya terlebih dulu akan melakukan survei dan sebagai langkah awal mendorong realisasi trayek perintis. Trayek perintis dimaksud adalah Buntok menuju perbatasan Tanjung, Kalimantan Selatan. Apalagi nantinya trayek angkutan perintis Buntok-Tanjung tersebut sudah cukup baik, barulah pihaknya mendorong untuk ditingkatkan menjadi trayek baru komersil, yakni Buntok-Balikpapan. (SAR)

BACA JUGA :  Aparat Yang Berkhianat dan Tidak Netral Harus Dihukum Mati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *